Berikan Imunisasi Tambahan Pada Anak Babinsa Dampingi Pelayanan PIN Polio Di Desa Binaan

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat , Serda Hadi. S  melaksanakan kegiatan pendampingan Pelayanan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Pustu desa Kota lama Kecamatan Rengat barat Kabupaten Indragiri hulu Selasa (13/08/2024). 
 
Pemberian PIN Polio bertujuan untuk memberikan imunisasi tambahan kepada anak-anak berusia 0 hingga 7 tahun 11 bulan 29 hari tanpa memandang status imunisasi sebelumnya. 
 
Diketahui bahwa Virus polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen dan kematian u tuk itu perlu secara dini lakukan pencegahannya melalui imunisasi untuk melindungi generasi penerus dari ancaman penyakit tersebut.
 
Program ini adalah upaya bersama untuk mencapai cakupan imunisasi yang tinggi dan merata. Dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus polio di masyarakat desa Kota lama.
 
Koramil 01/Rengat Bersama Polsek Rengat barat Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Religi kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat.
 
Khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan memeriksakan kesehatan balita, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.
 
Disela kegiatan tersebut Serda Hadi. S kepada suaralira.com mengatakan sangat senang  bahwa kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Desa Kota lama yang disambut baik oleh warga. 
 
Secara sukarela Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, warga rela antri sambil menggendong bayi mereka agar mendapatkan Imunisasi Polio, "sebutnya(Pr4as.sl)