Muzailis Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru serahkan zakat untuk siswa

Penyerahan Zakat Profesi Guru Pengawas dan Pegawai Dinas Pendidikan Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Selasa (28/2) menyerahkan zakat profesi guru, pengawas dan pegawai dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Penyerahan diwakili sekretaris dinas pendidikan kota pekanbaru muzailis. Mewakil Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr.Abdul Jamal bertempat di Halaman SD Negeri 36 Jalan Hangtuah Kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

Muzailis, kepada Kepala Sekolah, Guru guru yang hadir kemudian para orang tua dan anak anak kami mulai dari tingkat TK SD SMP yang hadir pada saat ini yang dibanggakan.

Dalam rangka penyerahan zakat profesi guru pengawas dan pegawai dinas pendidikan kota Pekanbaru yang kita laksanakan pada hari ini, Selasa (28/02/23').

Kegiatan ini adalah pembagian kedua sebelumnya kemarin setelah covid itu dilaksanakan di SMP negeri 9 kota pekanbaru.

Disampaikan Muzailis ini adalah kedua kita melaksanakan penyerahan zakat profesi untuk beberapa kecamatan nah pada hari ini yang pertama.

 

Tentu kita ucapkan terimakasih kepada kepala sekolah SDN 36 Hj.Dewi Sasmita, S.Pd yang telah bersedia menyediakan tempat di sekolah ini.

Dalam rangka penyerahan zakat profesi untuk siswa siswi yang tidak mampu. Mudah mudahan segala upaya yang dilakukan oleh kepala sekolah beserta guru guru yang ada di SD 36. 

Pada hari ini kami sampaikan bahwa penyerahan zakat ini adalah untuk bulan Januari Februari itu 2 bulan nah ini kita bagikan untuk 4 kecamatan.Yakni kecamatan Limapuluh, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Sail dan Kecamatan Pekanbaru kota.

Berjumlah lebih kurang 309 juta untuk jumlah 383 siswa. Dengan rincihan untuk kecamatan limapuluh kita bagikan untuk 160 siswa, untuk kecamatan Sukajadi sebanyak 136 siswa, untuk kecamatan Sail sebanyak 62 siswa dan Pekanbaru kota sebanyak 25 siswa.

Tentunya diharapkan kepada kita semua untuk dapat kiranya kepada anak kami yang menerima zakat ini untuk dapat digunakan zakat ini dengan sebaik-baiknya terutama untuk keperluan sekolah demi meringankan beban orang banyak,” ujar Muzailis. 

Dijumpai juga oleh awak media Suaralira.com Dewi Sasmita kepala sekplah SDN 36 selaku tuan rumah diruangannya dimana bagi orang yang berzakat tidak hanya membantu bagi orang membutuhkan namun bagi yang memberi zakat juga ini sebagai wadah untuk membersihkan hati, membersihkan harta.

Karena ”Melalui, zakat ini kita dapat mengentaskan kemiskinan dikalangan siswa. Kepada guru yang menyalurkan zakat didoakan, mudah rezeki, diberi kesehatan selalu dan panjang umur. Karena sudah mensucikan harta setiap tahun, "tutup Dewi.

(Jeff/sl)