Kepsek SDN 145 Hj.Giyanti, S.Pd bersama Manajer CEDEA dan Pemenang Lomba Mewarnai CEDEA

Cedea Laksanakan Pentas Seni Mewarnai dan Bazar di SDN 145

Suaralira.com, Pekanbaru — Ketua Pelaksana Cedea Muhammad Irwan Syahroni,S.Pd selaku Ketua Pelaksana Cedea (Ikan Olahan Bermutu) dalam Lomba Mewarnai di SDN 145 dengan memperebutkan troppy yang disediakan sponsor Cedea juga ada uang.

Pelaksana Kegiatan Lomba Mewarnai Cedea menuturkan kepada awak media suaralira.com yang lagi meliput kegiatan Lomba Mewarnai diikuti siswa siswi dari SDN 145 Pekanbaru.

Siswa sangat senang dan antusias guna melaksanakan lomba yang diadakan di halaman SDN 145 dimana pesertanya cukup ramai.

Dimana Siswa yang ikut lomba sibuk menyiapkan gambar yang telah disediakan panitia untuk diwarnai.

Lomba mewarnai dengan sponsor dari Cedea (Ikan Olahan Bermutu) di halaman sekolah. Kepala SDN 145 Hj.Giyanti, S.Pd, Tingkatkan Kreativitas Siswa Lewat Lomba Mewarnai.

Kegiatan lomba mewarmai ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas serta minat dan bakat dalam diri siswa, pada sabtu (4/03).

Serta mengungkapkan bahwa siswa mayoritas menyukai kegiatan mewarnai. Melalui kegiatan ini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreatifitas dalam diri siswa, "ungkapnya.

Saat perlombaan berlangsung, Manager Cedea, panitia, Kepala sekolah dan undangan turut serta menyaksikan lomba mewarnai sampai selesai.

Dalam melakukan penilaian lomba mewarnai, panitia selaku juri memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan hasil karya terbaik seperti komposisi mewarna, kerapian, dan kreativitas.  

Dengan diadakannya Lomba mewarnai berharap agar orang tua sebaiknya membiasakan anaknya mewarnai sejak dini. “Mewarnai sejak dini membuat anak mulai kreatif dan mengembangkan kemampuan motorik anak,” ujar Giyanti.

Juga Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk.

Kegiatan lomba mewarnai mendapatkan respon positif dari siswa siswi kedua sekolah. “Kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki setiap anak,” ujar salah satu orang tua siswa lomba.

(Jheff/sl)