Mangihut Sinaga Kunjungi PPTSB Asahan, PPTSB Tanjung Balai, Dan Sonak Malela, Senin (05/04/2023) Di Balperum GKPI Kisaran

Mangihut Sinaga Kunjungi PPTSB Asahan, Tanjung Balai Dan Sonak Malela

Suaralira.com, Asahan (Sumut) -- Mangihut Sinaga, SH, MH berasal dari Sirait Nainggolan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara yang lahir pada tanggal 8 April 1962. Pensiun dari Korps Adhyaksa dengan jabatan terakhir Pejabat Eselon I Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI) yakni Staf Ahli Jaksa Agung RI Tahun 2022 kemarin tidak membuat Mangihut Sinaga SH, MH berhenti berkarya untuk bangsa.
 
Pada hari Minggu, tanggal 19 Maret 2023, Mangihut Sinaga resmi menjadi kader Partai Golkar. Mangihut kini bersiap kembali mengabdi untuk negeri menjadi Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Periode 2024-2029.
 
Mangihut Sinaga tentu bukan sosok yang asing lagi. Selain berkarir cemerlang di kejaksaan, Mangihut juga pernah menjabat Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga, Boru Bere Dan Ibebere (PPTSB) atau Presiden Sinaga Sedunia selama tiga periode atau selama 12 tahun. Saat ini, Mangihut Sinaga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina PPTSB Sedunia.
 
Mangihut Sinaga akan maju sebagai Caleg DPR RI Partai Golkar Daerah Pemilihan Sumatera Utara III yang meliputi Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Simalungun, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Asahan, dan Kota Tanjungbalai.
 
Karier seorang Mantan Staf Ahli Jaksa Agung RI tahun 2022 sudah tidak diragukan lagi untuk menjadi DPR RI dalam mewakili suara masyarakat Sumatera Utara daerah pemilihan III.
 
Mangihut Sinaga yang didampingi istri tercinta Dra. Linda Napitupulu dan tim pernah melakukan kunjungan silaturahmi ke keluarga besar PPTSB yang ada di daerah pemilihan III Sumatera Utara.
 
Pertemuan beberapa waktu lalu dengan keluarga besar PPTSB Cabang Asahan dilaksanakan di rumah Ketua Cabang PPTSB Asahan Parlindungan Sinaga, yang bertempat di Jalan Kamboja, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.
 
Kedatangan Mangihut Sinaga beserta tim yang kedua (II) kalinya disambut hangat oleh keluarga besar PPTSB Asahan, Kotamadya Tanjung Balai dan Kumpulan Marga Sonak Malela. Dalam kesempatan itu Mangihut Sinaga menyampaikan niatnya untuk maju sebagai Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut III pada Pemilu 2024 mendatang, Senin (05/04/2023) di Balperum GKPI Kisaran, Jalan WR.Supratman, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran, Kabupaten Asahan.
 
Dalam pidatonya Mangihut Sinaga mengatakan bahwa beliau siap membantu dan memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti pembangunan-pembangunan rumah ibadah (Masjid/Mushollah, Gereja), menjaga kebhinekaan atau yang lain sebagainya untuk mensejahterakan rakyat yang adil dan beradab di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Pengurus dan Anggota PPTSB Cabang Asahan, Kotamadya Tanjung Balai dan Kumpulan Marga Sonak Malela Asahan, komitmen untuk bersatu padu dan solid mendukung dalam memenangkan Mangihut Sinaga menuju Senayan.
 
Pertemuan berlangsung penuh keakraban dan hikmat dalam menyampaikan kebulatan keluarga Besar Toga Sinaga dan Kumpulan Marga Sonak Malela Kabupaten Asahan, untuk memenangkan Mangihut Sinaga pada Pemilu 2024 mendatang.
 
Usai bersilaturahmi dengan keluarga PPTSB Cabang Asahan, Kotamadya Tanjung Balai dan Kumpulan Marga Sonak Malela, Mangihut Sinaga yang didampingi Tim dengan keluarga PPTSB Cabang Asahan dan melanjutkan perjalanan mengunjungi keluarga Besar PPTSB yang ada di daerah pemilihan III Sumatera Utara.(IS/SL)