Sampah Impor Penuhi Kawasan Lurah Berangin Kecamatan Bonjol

Suaralira. Com. Pasaman (Sumbar) Sampah impor penuhi kawasan Lurah berangin.
Kata Salah seorang masyarakat saat lewat di kawasan tersebut mengatakan pada media ini, sunguh keterlaluan orang yang telah membuang sampah sembarangan padahal ini kawasan Suaka margasatwa ucap ia pada media ini (Minggu 7 Mei 2023)
Lurah Berangin termasuk kawasan Suaka margasatwa yang teletak di kenagarian Ganggo Mudiak kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman.
 
Berdasarkan investigasi wartawan media ini di lapangan sampah sampah yang dibuang kedalam lurah berangin ini adalah sampah impor yang oknum oknum nya berasal dari luar kawasan Lurah Berangin tersebut dan umum
nya orang yang memakai mobil membuang sampah tersebut. 
 
Jenis sampah yang ditemukan sampah yang tidak terurai oleh mikroba, seperti plastik makanan dan popok bayi, tentunya menyebabkan kerusakan lingkungan dan air disitu, dan merusak keindahan mata. 
 
Pemerintah kabupaten Pasaman sudah menyiapkan tong tong sampah, mobil sampah Becak motor yang beroperasi setiap hari dikabupaten ini dan Tempat Pembuangan Sampah yang terletak di bukit labuai. Walaupun sudah di siapkan fasilitas sampah oleh Pemkab Pasaman,masih banyak juga manusia manusia yang tak sadar pada lingkungan yang menyebabkan lingkungan menjadi rusak(Fauzan)