Plt.Kepala SD Negeri 8 Pekanbaru Hafnizah, S.Pd

Hafnizah,S.Pd Plt.Kepala SDN 8 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Kepala Sekolah Dasar Negeri 8 Pekanbaru Hafnizah, SPd sebelumnya menjadi Wakil Kepala SDN 8. Dan kini baru saja April ini diangkat menjadi Pelaksana Tugas Kepala SD Negeri 8 Pekanbaru menggantikan Kepala sekolah yang sudah memasuki masa pensiun.

"Hafnizah, menuturkan kepada awak media suaralira.com, Sabtu,13/05/23' bahwa Program pendidikan merupakan serangkaian kegiatan pendidikan yang mempunyai tujuan- tujuan tertentu.

Sebagai contoh misalnya program pelatihan guru. Program pelatihan ini tentunya terdiri dari rangkaian kegiatan yang saling terkait. 

"Hafnizah, menuturkan bahwa sanya ingin memajukan sekolah serta meneruskan program yang baik dari Kepala Sekolah sebelumnya.

Juga nantinya ingin ciptakan pendidikan yang berkualitas, bermutu baik itu untuk guru maupun siswa, "tuturnya.

Hal kurikulum guru harus mengikuti aturan Dinas Pendidikan yang telah dituangkan dalam aturan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Apalagi sekarang kelas 1 dan kelas 4 sudah mengikuti kurikulum merdeka belajar. Kelas 2, 3, 5, dan kelas 6 masih kurikulum lama.

Juga Hafnizah ingin menciptakan program lebih baik lagi dari sebelumnya. Seumpama untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini yakni tentang lingkungan sekolah, tentang kebersihan, juga tentang keamanan sekolah.

Nantinya juga guru guru perlu ikut pelatihan untuk mengikuti secara zoom maupun harus ikut bimbingan bimbingan pelatihan seandainya perlu harus ikut.

Mengenai Ujian Sekolah (US) SDN 8 sudah mempersiapkannya. Senin 15 Mei besok kelas 6 sudah harus ujian selama seminggu. Dimana dengan melaksanakan Guru guru bergotong royong untuk membersihkan kelas sekaligus menempel nomor nomor ujian anak-anak di meja masing masing siswa.

Adapun siswa kelas 6 berjumlah 71 siswa dengan memakai 4 kelas, 1 kelas terdiri dari 20 siswa dan seterusnya serta ada juga yang sedikit karena ruang 1,2,3,4 dengan pengawas ujian dari sekolah sendiri tidak ada pengawas silang lagi seperti sebelum ini.

Juga Guru yang mau bertugas sudah dibuatkan SK dan semua guru dilibatkan. Karena Guru kelas I sampai kelas 5 kan diliburkan makanya dilibatkan semua.

Dalam menjalankan tugas mengawas 1 kelas itukan 2 guru dan melakukan cadangan 1 guru pengganti seandainya ada guru yang sakit atau berhalangan hadir, "ujarnya.

Kita berharap dengan persiapan yang sudah dilakukan guru kelas untuk menghdapi ujian ini mudah mudahan nanti siswa dapat hadir tepat waktu tidak ada halangan.

Jadi tidak ada yang sakit mudah mudahan serta semoga siswa kelas 6 dapat lulus dengan 100% dan mereka bisa melanjutkan nya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.Serta nantinya siswa bisa diterima di SMP yang mereka inginkan, "tutup Hafnizah.

(Jheff/sl)