Upaya Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Cegah Karhutla dengan Melakukan Patroli dan Sosialisasi

Suaralira.com, Rengat- Untuk mencengah terjadi nya pembakaran lahan dan hutan(karlahut), Babinsa koramil 01/Rengat terus melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.
 
Hal ini di lakukan Serka Dedi Iskandar bersama Anggota Koramil di Desa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat Kab. Indragiri Hulu. Rabu (17/05/2023)
 
Saat itu juga dikatakan kepada suaralira.com oleh Serka Dedi Iskandar selaku Babinsa tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada masyarakat desa binaannya tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. 
 
khususnya yang ingin membuka lahan baru untuk turut menjaga dan mencengah pembakaran lahan dengan alasan apapun."ucap Dedi. 
 
Terus dihimbau oleh Babinsa Koramil 01/Rengat kepada masyarakat ,jika di temukan tanda - tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa atau kepada petugas terkait yang ada di wilayah setempat. 
 
Kita terus memberi pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar , himbauan dan sosialisasi juga dilakukan berulang kali kita sampaikan kepada masyarakat."tandasnya(Pr4as/sl)