Babinsa Tambak Dampingi Petani Cangkul Sawah

Suaralira.com, Rengat - Serda Hasanudin Babinsa Koramil 01/rengat, Kodim 0302/Inhu, melaksanakan pendampingan pertanian dalam pengolahan pengairan sawah milik bapak Ismail di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku Jumat 23 juni 2023
 
Memasuki musim kemarau yang bersamaan, sejumlah para petani sudah mulai turun ke sawah untuk menyiapkan lahannya masing masing  supaya apabila hujan turun mengaliri ke area persawahan,kali ini Babinsa Tambak ke sawah membantu petani dalam proses pengolahan pengairan.
 
Seperti yang dilakukan Serda Hasanudin dalam kegiatanya kali ini ikut turun ke sawah membantu petani dalam mengolah pembuatan pengairan lahan sawah milik pak Ismail dengan menggunakan alat sederhana sekop dan cangkul.
 
“Dengan membersihkan tanggul dan pengolahan pengairan pematang sawah,agar ketika mesin traktor mulai bekerja bagian tepi pematang sawah sudah terjamah oleh cangkul petani.
 
Pak Ismail mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang ikut turun langsung membantu kami dalam proses pengolahan pengairan sawah, walaupun  kotor Babinsa sangat bersemangat membantu para petani sehingga dan motivasi para petani untuk lebih bersemangat dalam menggarap lahan sawahnya,"Kata ismail.(Pr4as/sl)