Babinsa Komsos dengan Petani dan Membantu Pasang Lanjaran agar Hasil Maksimal

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/ Inhu. Serma Syafril Arwin membantu petani memasang lanjaran milik bapak Febri, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Komsos antara Babinsa dengan para petani untuk meningkatkan ketahanan Pangan. 
 
Lokasi kebun jalan Sosial desa Talang Jerinjing  Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu hari Selasa (04-07-2023).
 
Babinsa mengatakan kegiatan memasang lanjaran ini merupakan suatu yang harus dilakukan untuk tanaman yang merambat, sehingga pertumbuhan tanaman maksimal dan tidak terganggu masa pertumbuhannya.
 
Kalau dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan tanaman tentu perkembangan tanaman cukup baik dan juga akan mendapat hasil yang baik juga.
 
Kegiatan yang kami lakukan ini bukan hanya membantu petani memasang lanjaran tetapi juga kita lakukan pendampingan bagai mana merawat tanaman khususnya Timun ini, kita selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dibawah PPL yang ada didesa. 
 
Bila ada gangguan hama maupun kondisi tanaman kurang bagus langsung diambil tindakkan apa yang harus dilakukan. Babinsa menunturkan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dilapangan ini merupakan tugas TNI untuk membantu mengatasan kesulitan rakyat disekelilingnya. 
 
Sesuai dengan Delapan Wajib TNI dan juga merupakan tugas operasi selain perang. dengan membantu petani diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian petani seperti yang telah di galakkan oleh pemerintah untuk mendukung swasembada pangan.
 
Saat dijumpai oleh suaralira.com Bapak Febri merasa senang atas kehadiran Babinsa dilahan pertaniannya, disamping siraturahmi juga saling tukar pikiran bagai mana cara cocok tanam yang baik, baik itu merupakan sayur Timun maupun sayuran yang lain seperti dikebum ini. 
 
Seperti juga yang ditanam sayur Kacang Panjang, Gambas dan Pare. Mudah-mudahan pertemuan ini membawa berkah buat kita semua. Aamiin "senangnya(Pr4as/sl)