Babinsa : Pekerjaan Mulia Bagi Penjaga Makam Serta Penggali Kuburan

Suaralira.com, Rengat -- Babinsa Desa Air jernih, Serda Hadi Suprapto melaksanakan kegiatan Komsos dengan Penjaga Makam di desa Air jernih Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa saat Komsos kali ini dilaksanakan bersama dengan masyarakat desa Air jernih, Sabtu (02/09/2023) sekira pukul 10.30 Wib.
 
Hadir dalam kegiatan komsos tersebut, Babinsa desa Air jernih, Serda Hadi Suprapto bersama Penjaga Makam Yudi dan Dany.
 
Babinsa Koramil 01/ Rengat, Serda Hadi Suprapto kepada suaralira.com saat dijumpai mengatakan Komsos ini bertujuan untuk memelihara komunikasi dan silaturahmi antara warga dengan TNI.
 
“Komsos ini salah satu upaya untuk menjaga tali silaturahmi antara TNI AD dengan warga, khususnya diwilayah binaan Babinsa,” ujar Serda Hadi Suprapto.
 
Dalam pertemuan itu ada beberapa hal yang disampaikan antara lain, Babinsa menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan.
 
“Komsos ini juga untuk menunjang tugas pokok Babinsa guna menciptakan kondusifitas di wilayah,” imbuhnya.
 
Kemudian, Babinsa menyampaikan agar selalu bersyukur dalam segala hal, termasuk sebagai penjaga makam dan penggali kuburan merupakan pekerjaan yang mulia.
 
Di akhir pertemuan, Babinsa juga menyampaikan jika ada hal-hal yang mencurigakan dilingkungan sekitar agar segera melaporkan ke Babinsa dan Babinkamtibmas supaya segera diambil tindakan.(Pr4as/sl)