Paving Blok bersisa diletakan dirumah warga, pemasangan sdh selesai

Pemasangan Paving Blok RW 30 Sialangmunggu Diduga Tidak Sesuai Pekerjaan

Suaralira.com, Pekanbaru— Halaman Masjid Nurul Iman Jalan Sukakarya RW 30 yang terdiri dari 3 RT mendapat bantuan untuk pemasangan Paving Blok. 

Sebelumnya halaman Masjid ini sudah dipasang Paving Blok dan lebih kurang 400 meter lagi yang perlu dipasanh guna untuk memenuhi saja agar semuanya dapat terpasang dan baru bisa full.

Ketua RW 30 Fakhrul Rozie dicoba dihubungi awak media bersama Tokoh Masyatakat dan warga masyarakatnya melalui seluler dimana ingin konfirmasi hal kegiatan pekerjaan yang diduga tidak sesuai dengan perencanaannya dalam pemasangan paving blok ini.

Awak media, Sabtu, 9/09/2023 mencoba konfirmasi lewat seluler ketua RW 30 Fahrul Rozie, tetapi tidak bisa dihubungi karena diduga pengerjaannya ada yang salah tidak sesuai dengan SOP pengerjaan.

Pekerjaan ini seharusnya yang dipasang Paving Blocknya hanya 400 meter lagi khusus untuk halaman masjid dan merupakan tempat dan sarana olahraga yang juga seharusnya tidak perlu di pasang paving block agar warga bisa mempergunakan halaman ini untuk berolahraga, "ujar salah seorang warga.

Karena keinginan serta guna menyikapi pemasangan dalam pengerjaanya tokoh tokoh masyarakat mempertanyakan hal yang tidak sesuai dengan rencana semula tentang hal pemasangan paving block.

Dapat dilihat dilapangan pemasangan paving block yang berserakan letaknya ada setumpuk di rumah warga.

Dimana bahan ini belum terpakai dan sepertinya banyak bersisa tidak sesuai dengan pemasangannya lagi kegunaan di halaman masjid sudah terpasang semuanya. Inilah yang menjadi prioritas.

Tetapi karena pavingnya masih banyak boleh dikatakan bersisa belum terpasang makanya dipaksakan untuk dipasang tidak ditempatnya lagi dan itu seharusnya tidak perlu dipasang.

Awak media yang diminta warga dan tokoh masyarakat untuk menanggapi pekerjaan yang memakan biaya ratusan juta dari dana bantuan yang didapat dimana penggunaan dan pengerjaanya tidak sesuai dengan yang diinginkan diduga diluar dari konteks pekerjaan pemasangan paving block oleh RW.

Makanya tokoh masyarakat, warga dan pemuda meminta kepada hal yang terkait dan berhubungan dengan ini supaya pekerjaan paving dapat dikerjakan dengan segera sesuai waktu dan rencana waktu sehingga pekerjaan dapat selesai sesuai SOP dengan spek dan volumenya dan pekerjaan ini tidak asal pasang. 

Juga RW tidak boleh melibatkan pekerjaan ini dengan digorokan karena inikan sudah ada anggarannya untuk diupahkan dan dibayarkan gaji pemasang paving.

Media selaku pemerhati dan melakukan kontrol sosial berhak untuk memberitakan hal ini biar bisa tau dan dapat pekerjaan ini selesai dengan tidak asal kerjakan dan Ketua RW selaku mengetahui pekerjaan ini agar dapat bermusyawarah dengan warganya secara bersinergi.

Diharap Pihak terkait yang berkompeten mohon hal ini diawasi dan ditindak bagi yang tidak menjalankan pekerjaan yang tidak sesuai dengan SOP pekerjaan pemasangan paving block, "ujar Pemuka Warga. (***)