Selain Komsos dengan Masyarakat Binaanya, Babinsa Juga Lakukan Komsos dengan Perangkat Desa

Suaralira.com, Rengat - Untuk  meningkatkan siraturahmi Babinsa melaksanakan Komsos dengan Perangkap Desa termasuk Kadus 1 untuk berdiskusi ringan tentang kegiatan bersifat menjaga ketertiban umum dan meningkatkan ekonomi masyarakat warga desa Talang Jerinjing rata-rata petani sawit Kamis tanggal 14-09-2023.
 
Di area depan kantor desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu dihadir oleh para Kasi, Kaur Umum, Bendahara dan Kadus. 
 
Kegiatan ini disamping siraturahmi juga meningkatkan hubungan yang baik antara Babinsa dengan Perangkap desa. Sehingga tercapai tujuan yaitu untuk mensejahterakan masyarakat dan juga membahas tentang ketertiban masyarakat dan permasalahan yang  dihadapi sehari- hari.
 
Kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan masukkan kepada Perangkap Desa  setuai Tugas dan Fungsinya masing-masing. 
 
Pada kesempatan ini juga Babinsa  menyampaikan kepada para Kasi dan Kadus yang hadir untuk disampaikan kepada warganya tetap menjaga jangan sampai terjadi sesuatu didesa baik masalah Kamtibmas maupun diluar itu. Tapi sekarang ini kita musim kemarau perlu waspada terjadikan Karlahut.
 
Alhamdullilah didesa kita tidak ada lagi hal-hal yang mencederai nama baik desa, baik masalah Narkoba, Pencurian, Lakalalin dan sebagainya semua dalam keadaan aman dan stabil.
 
Menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung. 
 
Dengan sinerginitas bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah  desa binaan diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di desa. 
 
Untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang tugas kewilayahan dimasa depan.(Pr4as/sl)