Babinsa Rengat Barat Dampingi Penyaluran BLT DD Tahun 2023 Desa Danau Baru

Suaralira.com, Rengat - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahun 2023 di balai Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu. Babinsa Rengat Barat Koramil 01/Rengat Kodim 0302/INHU Praka Arnold ikut mendampingi penyaluran BLT DD Jumat (29/09/2023).
 
Realisasi penyaluran Bantuan langsung tunai yang di gelar di desa Danau Baru merupakan BLT DD untuk bulan Juli, Agustus, dan September Tahun 2023.
 
Proses penyaluran BLT DD tersebut tampak langsung dihadiri Camat Rengat Barat Pak Lisnar Manaf SKM dan Kades Danau Baru M Ridwan SE beserta Perangkat Desa Danau Baru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
 
Bagi masyarakat untuk yang menerima BLT DD sebanyak 38 keluarga penerima manfaat, masing-masing bantuan sebesar Rp. 300.000, -/bulan.
 
Sedangkan Babinsa Danau Baru Praka Arnold dilokasi penyaluran BLT DD kepada suaralira.com mengatakan bahwa penyaluran BLT DD 2023 tidak lagi untuk pandemi Covid-19 melainkan diprioritaskan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.
 
Dilanjutknaya bahwa “Untuk penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari Pemerintah dan penerima mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga,"harapnya.
 
Dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima,”ungkap Babinsa Praka Arnold. (Pr4as/sl)