Kasat Reskrim Polres Asahan Saat Mengamankan Pelaku Curanmor, Jumat (29/09/2023)

Pelaku Curanmor Berhasil Di Ringkus Sat Reskrim Polres Asahan

Suaralira.com, Asahan (Sumut) -- Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) di Jalan Diponegoro Kisaran yang terekam CCTV berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Asahan.
 
Dalam hal ini Kapolres Asahan AKBP. Rocky Hasuhunan Marpaung, SH, S.I.K, MH melalui Kasat Reskrim AKP Rianto, saat dikonfirmasi awak media menerangkan tersangka pelaku NBB, 49 warga Jl.Sisingamangaraja Gg.Ampera, Kisaran, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena melawan dan berusaha kabur saat akan diamankan, Jumat (29/09/2023).
 
Kasat Reskrim Polres Asahan juga memaparkan saat diamankan pelaku mengadakan perlawanan, sehingga kita lakukan tindak tegas dan terukur (menghadiahkan timah panas) di bagian kaki.
 
"Pelaku terindentifikasi melakukan tindakan kejahatan dengan mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU 150 bernomor polisi BK 2827 VAS, pada tanggal 14 September 2023 yang lalu di Jl Diponegoro Kisaran, yang saat itu sedang terparkir," ungkap Kasat Reskrim Polres Asahan.
 
Lanjut Rianto mengatakan bahwa aksi pencurian pelaku terekam CCTV, dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Asahan, sehingga Sat Reskrim Polres Asahan melakukan penyidikan, dengan menyusuri jejak pelaku.
 
Setelah melarikan diri selama 3 Minggu ke luar kota, Pelaku akhirnya kembali ke Kota Kisaran dan langsung diamankan Sat Reskrim Polres Asahan.Selama tiga Minggu buru pelaku.
 
Kasat Reskrim Polres Asahan juga memaparkan bahwa pelaku merupakan residivis, dan kini kita melakukan pengembangan untuk mencari alat bukti sepeda motor yang telah dijual.
 
Untuk itu Kasat Reskrim Polres Asahan menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada, untuk memarkirkan sepeda motor pada tempat yang aman, dan dengan kunci pengamanan ganda.
 
Akhi Rianto mengharapkan agar masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, bila ada tindakan yang mencurigakan segera menghubungi pos polisi terdekat, sehingga tindak kejahatan dapat dicegah secepatnya.(IS/SL)