Untuk Mewujudkan Keakraban Babinsa Melaksanakan Komsos dengan Warga Binaaan

Suaralira.com, Rengat - Dalam rangka Mewujudkan Keakraban, Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
Melakukan Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. 
 
Hal tersebut ditegaskan Babinsa Kelurahan Pematang Reba Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serka Surwaidi kepada suaralira.com saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya, Minggu (03/12/2023).
 
Ditambahkan oleh Serka Surwaidi mengatakan, keakraban dan kebersamaan akan mudah  tercipta ketika Babinsa Melaksanakan  kegiatan Komsos dengan warga binaannya. 
 
Karena Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, ungkap Babinsa Serka Surwaidi.
 
Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat juga memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung terhadap masyarakat kehadiran Babinsa dapat diterima dengan baik oleh masyarakat binaannya. 
 
Dengan demikian dengan Babinsa yang selalu ada dan memantau wilayah  binaannya, maka akan lebih cepat mengetahui permasalahan warga yang ada di wilayah binaannya. 
 
Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan itulah salah satu tujuan Babinsa selalu ada di tengah-tengah warganya, di samping itu Komsos juga merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Tutupnya.(Pr4as/sl)