Banjir Tak Kunjung Surut, Babinsa Tetap Terus Bantu Warga Untuk Melewati Banjir

Suaralira.com, Rengat - Debit air luapan sungai indragiri sudah berkurang, namun jalan lintas Rengat - Tembilahan yang berada Desa Sei Raya Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri hulu masih tergenang dan belum bisa dilalui dengan Normal khususnya kendaraan yang bertonase berat ( Jumat, 19/01/2024 ).
 
Diperkirakan Babjir yang sudah 30 sejak meluapnya sungai Indragiri hulu dan melewati dijalan Lintas Rengat Tembilahan Desa Sei Raya, dan arus lalu lintas belum bisa berjalan dengan baik seperti biasa, pemberlakuan buka tutup tetap dijalankan dikarenakan masih derasnya arus dan menyempitnya jalan yang bisa dilalui.
 
Sementara untuk angkutan yang bertonage banyak seperti angkutan batubara dan tangki CPO belum bisa melewatinya dan tetap dialihkan melalui Simpang Granit.
 
Disela sela Babinsa Sei Raya Sertu Rizaefendi membantu masyarakat yang ingin melewati jalur tersebut kepada suaralira.com menyebutkan," Arus lalu lintas sudah bisa berjalan dengan lancar walaupun sistem buka tutup, kendaraan Roda dua juga sudah bisa melintas dengan hati hati dengan arahan dan panduan,"ucapnya.
 
Hari ini kondisi sedikit lebih baik dibandingkan seminggu yang lalu, saat itu untuk Kenderaan Roda dua harus kita naikkan ke Pompong, karena derasnya arus dan dalamnya jalan yg tergenang," Ungkapnya.
 
Pantauan suaralira.com di lapangan memang masih terlihat Babinsa sedang menggendong seorang anak dan membimbing seorang ibuk ibuk membantu mengarungi banjir dengan semangatnya membantu masyarakat. (Pr4as/sl)