Terus Jalin Silatuhrahmi Babinsa Komsos dengan Tokoh Masyarakat Diwilayah Binaan

Suaralira.com, Rengat - Untuk selalu menjaga dan meningkatkan Silaturahmi Babinsa perlu melaksanakan komunikasi sosial baik dilaksanakan di kantor, rumah, ditempat umum maupun dijalan- jalan dimana warga melaksanakan aktifitasnya sehari-hari. 
 
Inilah yang dilakukan oleh Pelda Syafril Arwin anggota Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302 /Inhu menjalin Komsos dengan Ketua RT dan  tokoh masyarakat yang dilaksanakan di rumah bapak Salim, salah satu tokoh masyarakat. 
 
Tampak Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Lima desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu Minggu tanggal 28-01-2024.
 
Dengan melakukan kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan para warga baik tokoh Adat, tokoh masyarakat maupun tokoh Pemuda. Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi gejolak yang ada di tenggah masyarakat. 
 
Contohnya seperti sekarang ini pasca banjir apa langkah- langkah yang akan kita ambil, Babinsa berkoordinasi dengan Ketua RT 02 RW 2 Dusun Lima bpk. S. Sirait tentang masalah masyarakat yang mengalami penyakit Gatal-Gatal maupun penyakit lainnya setelah pasca banjir yang melanda sebagian dari Dusun Lima khususnya RT 02. 
 
Dari hasil koordinasi ini akan dilaporkan kepada Kepala Desa dan ibu Bidan Desa, kita berharap Bidan Desa bisa turun langsung untuk memeriksa kesehatan warga pasca banjir ini. Babinsa juga tidak bosan-bosan mengingatkan warga untuk selalu waspada dan menjaga hal-hal yang tidak merugikan terutama tentang kesehatan pasca banjir.
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu memerintahkan anggotanya untuk selalu menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan semua lapisan masyarakat. 
 
Terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dengan sinerginitas dengan semua pihak dan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaan diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di lingkungan warga masyarakat lainnya di desa.
 
Untuk itu hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang salah satu tugas kewilayahan ke depan," Ucap Danramil.(Pr4as/sl)