ANTISIPASI BAHAYA BANJIR, BABINSA CEK DEBIT AIR SUNGAI INDRAGIRI HULU

Suaralira.com, Rengat - Intensitas curah hujan masih mengguyur Kota Rengat dan sekitarnya, Babinsa Koramil 01/ Rengat Serda Eko Murdianto bersama-sama dengan Kepala Dusun dan masyarakat melaksanakan pengecekan debit air Sungai Indragiri Hulu di Desa Rawa Asri Kecamatan Kuala Cenaku, Senin (26/02/2024)
 
Mengingat kegiatan di wilayah Babinsa Koramil 01/Rengat pada umumnya mempunyai kewajiban untuk selalu memantau wilayah desa binaan. 
 
Karena Babinsa dituntut dalam setiap kejadian harus temu cepat dan lapor cepat.
 
Kepada suaralira.com Menurut Serda Eko Murdianto bahwa pengecekan debit air Sungai Indragiri Hulu ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini air di sungai. 
 
Karena, jika tiba-tiba air naik bisa diketahui dengan cepat dan bisa segera dilaporkan agar bisa segera ditindaklanjuti."ujarnya
 
Sentara Komandan Koramil 01/rengat KAPTEN INF HB Sitepu selalu berpesan, Babinsa harus selalu berada di tengah - tengah masyarakatnya agar selalu terbina.
 
Dan menimbulkan rasa saling asih dan asuh,komunikasi dan kerja sama yang baik,karena Babinsa adalah ujung tombak angkatan darat.
 
"Selain itu ,Babinsa Serda Eko Murdianto juga menyampaikan bahwa sampai saat ini untuk kenaikan debit air belum menunjukkan kenaikan debit air. 
 
Dirinya akan selalu melakukan pengecekan serta koordinasi terhadap warga yang bermukim di pinggiran aliran sungai guna menjaga sesuatu yang tidak kita inginkan “terang babinsa.(Pr4as/sl)