Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Mediasi Permasalahan Sesama Warga

Suaralira.com, Tebing Tinggi -- Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi Aiptu Charly Parapat melakukan Mediasi (problem solving) permasalahan yang terjadi sesama warga, bertempat di Taman Musyawarah Mapolsek Padang Hilir, Selasa sore (02/04/24).
 
Dalam melakukan mediasi tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Kanit Samapta Ipda Terlaksana Sembiring juga dihadiri Kepala lingkungan (Kepling) 4 Kelurahan Damar Sari, Guruh Citra yang dihadiri kedua belah pihak yang bermasalah.
 
Indah yang merupakan seorang ibu rumah tangga beralamat di Kelurahan Damar Sari disebut pihak pertama sebelumnya memiliki permasalahan keluarga dengan Feri, yang disebut pihak kedua. Saat itu pihak pertama mendatangi rumah pihak kedua dan terjadi perselisihan paham, yang berujung pada pihak kedua melakukan pengerusakan sepeda motor milik pihak pertama.
 
Selanjutnya Bhabinkamtibmas mempertemukan kedua belah pihak di Taman Musyarawarah Polsek Padang Hilir untuk mengetahui seluk beluk dari permasalahan tersebut. Dikarenakan kedua belah pihak masih memiliki hubungan keluarga, bhabinkamtibmas menyarankan untuk diselesaikan secara kekeluargaan.
 
Setelah diberi pemahaman, akhirnya kedua belah pihak bersepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan, dengan hasil kesepakatan kedua belah pihak berjanji tidak akan saling menganggu dan pihak kedua bersedia untuk memperbaiki sepeda motor pihak pertama yang dirusak pihak kedua.(Gabe/sl)