Bersama Gusneti M.Pd Kepala SDN 182 Pekanbaru dan Siswa pemenang lomba

Guru Penggerak dan Prestasi Siswa SDN 182 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru — Guru Penggerak angkatan 9 Maya dari SDN 182 tgl 5 Mei 2024 telah berhasil dicapainya, Maya sangat senang karena telah berhasil menjadi Guru Penggerak, ujar Gusneti,M.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 182 kepada media suaralira.com beberapa hari lalu diruangannya.

Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif dalam mengembangkan pendidik lainnya untuk mengimple mentasikan pem belajaran yang berpusat kepada murid. 

Serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil Pelajar Pancasila, "ujarnya.

Guru penggerak akan berperan untuk : menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan di wilayahnya, menjadi Pengajar Praktik bagi rekan guru lain terkait pengembangan pembelajaran di sekolah.

Disamping itu Pelajar SDN 182 telah meraih prestasi Senam diadakan di SDN 29 Binaan I Tingkat Kecamatan dengan Meraih Juara I dan Putra Juara II putra se Kecamatan.

Juga ada kegiatan FLS2N ini diadakan dalam rangka Tingkat Sekolah Dasar Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru dari kelas 4 dan kelas 5 yakni Ayu, Salsa dan Azra, Juara 1 serta Carel Juara 3 nyanyi Solo pada 23/4/24'.

Kami pihak sekolah berbangga hati dan akan terus meningkatkan prestasi siswa siswi karena ini juga berkat kerjasama semuanya demi membangun dan meningkatkan mutu guru sekaligus prestasi Siswa di jenjang pendidikan non akademis, "tutup Gusneti yang telah berhasil juga menyandang gelar S2 M.Pd. (Jheff/sl)