Personil Koramil 01/Rengat Bersama Satgas KPBD Sigap Padamkan Api Karhutla

Suaralira.com, Rengat - Personil  Koramil 01/Rengat bersama dengan Personil KPBD bahu membahu memadamkan api yang membakar lahan di wilayah Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu, Minggu (05/11 /2023).
  
Personil Koramil 01/Rengat di Pimpin Serma Sumarno bersama personil KPBD langsung turun ke lokasi setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran hutan dan lahan.
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu mengatakan saat dihubungi oleh suaralira.com dikatakanya , bahwa lokasi kebakaran yang merupakan lahan Semak belukar cukup menyulitkan untuk proses pemadaman, namun beruntungnya terdapat banyak sumber air yang berasal dari genangan genangan parit.
  
“Saya selalu himbau kepada pemilik lahan agar selalu melakukan pengontrolan terhadap lahan miliknya, guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,”Tutur  Danramil
 
Ditambahkan Danramil sulitnya memadamkan api juga terkendala cuaca angin begitu kencang dan kondisi medan yang terlalu curam.Tentuny Faktor keselamatan personil yang paling utama.”pesan Danramil.(Pr4as/sl)