Penyerahan siswa kembali kepada orangtua murid dan Kepsek bersama Jajarannya Foto Bersama

Perpisahan Siswa Siswi Kelas VI SDN 181 Pekanbaru sekaligus Penyerahan Siswa Kepada Wali Murid

Suaralira.com, Pekanbaru — SDN 181 Pekanbaru adakan Perpisahan siswa siswi kelas VI sekaligus Penyerahan Siswa Kepada Wali Murid adapun acara kegiatan ini diadakan oleh Ketua Komite Erwanto S.Pi bersama orang tua murid khusus Kelas VI dengan membentuk Tim Panitia, "ujar Erwanto SPi.

Kepala sekolah Nurhasanah SPdI menyampaikan kepada suaralira.com di Ruangannya Senin 3 Juni 2024. Perpisahan Siswa Siswi Kelas VI SDN 181 PEKANBARU sekaligus Penyerahan Siswa Kepada Wali Murid.

 

Dimana kegiatan Perpisahan sekaligus penyerahan Siswa / Siswi Kelas VI SD Negeri 181 yang berlangsung pada hari Sabtu (1/6/2024). 

 

Kegiatan acara bertempat di halaman Sekolah dengan memasang tenda yang telah diatur dan dipersiapkan Ketua Komite bersama orangtua siswa dengan membentuk Panitia.

Ketua Komite menyampaikan dimana kegiatan ini guna menghormati dan rasa terima kasih orang tua yang telah menyekolahkan anak anaknya selama 6 tahun di sekolah ini dimana Guru guru dan jajaran sekolah juga telah mengajarkan serta telah mendidik anak anaknya dari tidak pandai menulis, membaca serta berhitung kesemuanya ini telah membuat anak anak mereka pandai. 

Dengan selesainya sekolah di SD ini orangtua sesuai keinginan anak anak segera nanti untuk melanjutkan ke jenjang SMP dan itu menjadi harapan Kepala Sekolah.

 

Adapun kegiatan ini dihadiri disamping undangan terhadap Kepala Sekolah, Guru guru dan Staff TU maupun OP sekolah.

 

Juga dihadiri undangan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru diwakili Pengawas sekolah SD Jasmiral MPd, serta juga hadir Lurah Kelurahan Tuah Madani dan Pihak Kecamatan Tuah Madani

Kegiatan dimulai dengan penampilan oleh siswa siswi IV dan V sebagaimana yaitu pertunjukan seni tari Adat Melayu, paduan suara para siswa siswi yang dipersembahkan untuk menghibur tamu undangan serta kegiatan ini juga di hadiri oleh para guru dan seluruh siswa – siswi kelas IV, V, VI Tahun Pelajaran 2023/2024.

Selanjutnya sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 181 Pekanbaru. Dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi sehingga kegiatan ini terselenggaranya dengan sukses.

Penting bagi kami karena hal ini telah mampu membangun solidaritas serta memperat tali silaturahmi terutama kepada orang tua murid bahu membahu untuk melaksanakan kegiatan ini, kami pihak sekolah hanya diundang, ucapnya,

Selanjutnya Kepala sekolah juga menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan kepada siswa siswi kelas VI, dan juga harapan kepada orang tua siswa-siswi sekaligus siswa-siswi jangan pantangan menyerah harus kejarlah cita-cita mu setinggi-tingginya.

Jangan sampai tidak melanjutkan ke SMP, maka tidak ada alasan orang tua dan anak-anak untuk putus sekolah, "tuturnya.

Tidak lupa motivasi dari beliau Kalau bukan kita yang bisa merubah nasib maka tdk ada orang yang bisa merubah hidup kita, kalau kita mau maju jangan dengarkan omongan orang lain.

Kita harus punya prinsip hidup untuk lebih maju dan memajukan anak anakbkita dengan memberikan ilmu.

Ketua Komite juga dalam pesannya menyampaikan kita sebagai orang tua harus membuka wawasan kepada anak anak kita terutama untuk masa depan mereka.

Apalagi tuntutan era digitalisasi ini maka dari itu kita perlu membimbing anak-anak kita, serta memberikan motivasi kepada anak anak kita agar tetap melanjutkan jenjang pendidikan jangan putus sekolah karena berdampak cukup besar bagi masa depan.

Jika kita mengeluh dalam menuntut ilmu maka kita lebih dekat dalam menikmati kebodohan ucapnya, selain itu diketahui bahwa kegiatan perpisahan dapat berlangsung secara hikmat, "tutupnya. (Jheff/sl)