Pelda M.Pohan : Mens sana in corpore sano,"Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.

Suaralira.com, Rengat ( Pasar Kota ) - Memperingati hari kesehatan serta untuk untuk peningkatan kesehatan masyarakat, Lurah, Babinsa Pasar Kota dan Ketua KBI Rengat, ajak warga masyarakat untuk senam bersama ( Minggu.9/6/2024 ).

Diiringi suara musik yang pantang dan menggebu, mulai terlihat gerak tubuh yang hadir mengikuti senam,pantauan suaralira.com dilapangan terlihat antusias warga Pasar Kota melakukan gerakan senam dengan bersemangat.

Tampak Lurah Pasar Kota R. Jamaludin SE, Ketua KBI Bpk Hermanto ( Kopong ), Bidan Kelurahan Ibu Della Yunita Putri Amd. Keb, dan Babinsa Kelurahan Pasar Kota Pelda Maslan Pohan.

Disela sela istirahat, Babinsa pasar Kota Pelda Maslan Pohan menyampaikan kepada Suaralira.com bahwa," acara senam bersama ini sudah sering kita lakukan, tentunya sangat banyak manfaat yang kita dapatkan terutama sehat.

"Selain itu juga, dapat terjalinnya Silaturrahmi yang semakin erat antara Babinsa dengan warganya, sehingga tercapai Komunikasi yang baik,"katanya.

"Sementara ibu Bidan Kelurahan menyampaikan," Selain Pemeriksaan Kesehatan Rutin setiap Bulan seperti PTM Posbindu, kita juga mengadakan senam Sehat untuk kebugaran tubuh, sehingga tercipta masyarakat yang sehat jasmani dan rohani," Sebutnya.

Kesempatan itu juga Lurah Pasar Kota menyampaikan," Kita Sangat mendukung kegiatan ini, dan kita berencana untuk meningkatkannya sehingga pelaksanaanya bisa dilakukan paling tidak menjadi dua kali dalam sebulan,"ucapnya.

Dengan begitu, semoga masyarakat Pasar Kota Khususnya akan semakin ramai ikut serta dalam kegiatan ini,agar masyarakat tetap sehat dan selalu kuat, "tutup Jamal(Pr4as.sl)