PKB Undang DR Alfitra Salam Uji Kelayakan dan Kepatutan Cagub Riau

SuaraLira.com, JAKARTA - PKB terus menggelar uji kelayakan dan kepatutan (UKK) para calon kepala daerah menjelang Pilkada 2024. PKB mengundang sejumlah calon Gubernur salah satunya, hari ini Calon Gubernur Riau DR H Alfitra Salam APU.
 
DR Alfitra Salam ini pun membeberkan apa saja yang ditanya oleh pihak PKB dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Gubernur Riau 2024.
 
"Visi misi, baik itu visi misi tentang PKB maupun visi dan misi dalam pencalonannya yang ditanyakan. Terus bagaimana konstitusi kepada PKB apabila menjadi gubernur," ujar Alfitra Salam, di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).
 
Dia pun menjelaskan hasil dari UKK tersebut berjalan mulus. Selama UKK dia memberikan jawaban yang bagus agar upaya pendaftarannya diterima oleh partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ini.
 
Diberitakan sebelumnya, Alfitra Salam datang menyambangi markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Gubernur Riau 2024.
 
Tokoh masyarakat Riau yang berkecimpung di pentas nasional ini mengaku tidak melakukan persiapan apa pun, dan dia percaya diri datang ke partai PKB ini. "Fit and proper test saya ke PKB, tidak perlu persiapan, karena yang ditanya, ya kita jawab dengan tepat," tuturnya.
 
Diungkapkan Alfitra Salam, pihak PKB yang mengujinya adalah Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Hanief Dakhiri. "Tentunya kita menjawab semua pertanyaan dari PKB dengan argumen-argumen yang tepat."
 
"Undangan bersamaan dengan Bapak Edi Rahmadi untuk Gubernur Sumatera Utara. Dan saat pertanyaaan diutarakan kepada dirinya sekitar peluang, dan bagaimana strategi pemenangan yang sudah dijelaskan dengan tepat," tandas Alfitra Salam.
 
Dikatakan Alfitra sambil menutup, Partai PKB merupakan partai modern yang mengetest terlebih dahulu untuk calon kepala daerah. Dan menyebutkan untuk visi Riau Cerdas dan Kreatif, itu bagian dari komitmen kita saat maju di Pilkada Riau 2024 mendatang. (***)
 
Editor : Munahar