Yayasan Sekolah TK RA Al Uswah Kota Tebingtinggi Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Siswa/i

Suaralira.com, Tebingtinggi -- Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Raudhatul Athfal (RA) Al Uswah yang beralamat di Jalan Pulau Sumatera Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi menggelar Pentas Seni dan Pelepasan terhadap 25 orang Siswa-siswi Angkatan IX Tahun Pelajaran (TP) 2023/2024, di Aula Gedung Hj. Sawiyah Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, pada hari Sabtu (22/6/2024). 
 
Pentas seni dan pelepasan terhadap 25 Siswa/i Al Uswah ini memiliki motto" Cerdas,Berakhlak dan Berprestasi",yang turut dihadiri Pembina Sekolah TK Raudhatul Athfal Al Uswah Bapak Muliadi, S.E. yang juga Anggota DPRD Kota Tebingtinggi, Kepala Sekolah Raudhatul Athfal Bapak Dadi Permadi, S.Pd.I., Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Bapak Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Ustadz Rizka Trisnanta SH selaku  pembawa do'a, Guru-guru pengajar Raudhatul Athfal, para orang tua Siswa/i dan undangan lainnya. 
 
Pada kesempatan itu, Pembina Yayasan Raudhatul Athfal Bapak Muliadi, S.E. menjelaskan kepada Media, bahwa Sekolah TK Raudhatul Athfal Al Uswah ini adalah Taman Kanak-kanak Islam yang dibentuk pada tahun 2015 dan saya selaku pembina di Raudhatul Athfal Al Uswah untuk memberi pendidikan kepada anak-anak usia dini.
 
"Dahulu sekolah ini pernah kami gratiskan ketika pertama kali membentuk TK Raudhatul Athfal Al Uswah ini, namun seiring perkembangan jaman tentu ada biaya untuk sekolah minimal Rp 25.000 perbulan dan sangat minim, murid pun belum begitu banyak, sekarang Alhamdulillah muridnya sudah puluhan dalam arti bertambah dan sudah angkatan yang ke sembilan kali TK Raudhatul Athfal ini melaksanakan wisuda atau pelepasan terhadap para siswa/i, insya Allah tahun ini  berjumlah 25 Siswa/i yang diwisuda atau di lepas Angkatan ke IX Tahun Pelajaran 2023/2024" jelas Muliadi.
 
Selanjutnya Muliadi SE menjelaskan bahwa dasar berdirinya TK  Raudhatul Athfal Al Uswah ini  karena melihat kondisi zaman sekarang ini harus ditekankan tentang penguatan bidang agama karena didalam kehidupan saat  sekarang ini agama merupakan ujung tombak bagi generasi muda kita dan memang sangat  penting, hal inilah yang menjadi motivasi kami untuk mendirikan yayasan sekolah TK RA Al Uswah" tegas Muliadi.
 
Muliadi SE berharap kepada para orang tua yang anak-anaknya sudah dilepas supaya tetap mendukung TK Raudhatul Athfal Al Uswah ini untuk lebih maju ke depan dan selalu mensuport sekolah TK Raudhatul Athfal Al Uswah yang tentu anaknya lahir dari sekolah ini, kepada Guru-guru yang mengajar di Raudhatul Athfal Al Uswah ini agar terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mutunya lebih terjamin kepada anak-anak yang akan memasuki jenjang Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah," ujarnya. 
 
Di tempat terpisah, Kepala Sekolah TK Raudhatul Athfal Al Uswah Dadi Permadi, S.Pd.I. kepada Media menjelaskan bahwa pada hari ini TK Raudhatul Athfal Al Uswah menggelar Pentas Seni dan Pelepasan Angkatan ke IX dan melepas Siswa-siswi sebanyak 25 orang.
 
"Saya berharap kepada anak-anak yang dilepas agar tetap berbakti kepada orang tua, agama, nusa dan bangsa dan berkreasi ke depannya lebih bagus lagi dan saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya dididik di TK Raudhatul Athfal Al Uswah, semoga para orang tua terus memotivasi dan selalu memperhatikan anak-anaknya sampai ke tingkat Sekolah Dasar.
 
Sementara itu, Ibu Rini Lestari orang tua dari Sela Anggraini Putri salah seorang anak yang dilepas warga Jalan Pulau Sumatera Kelurahan Tualang Kecamatan Padang Hulu merasa senang dan bahagia atas pelepasan anaknya. 
 
Ibu Rini Lestari mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah serta para Guru-guru yang telah membimbing seluruh anak- anak dengan baik dan berharap semoga Yayasan Sekolah TK RA Al Uswah terus bertambah maju dan sukses" ungkap ibu Rini. (Gabe/Benn/sl)