Dandim 0302/Inhu Diwakili Pasi Intel Hadiri Pelantikan Ketua Dan Pengurus PWI Kab.Inhu Masa Bakti 2023-2026

Suaralira.com, Rengat - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu masa bhakti 2023-2026 dilaksanakan pelantikan Ketua dan Pengurus bertempat di Aula Hotel Rafana Syariah, Jln Lintas Timur Desa. Sei Dawu Kecamatan Rengat Barat Kab Inhu Senin tanggal 08 Juni 2024 pukul 09.45 wib.

Kegiatan di hadiri Oleh Bupati Inhu di Wakili Oleh Paino, SP Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhu,Kapolres Inhu di Wakili Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan S.H, Dandim 0302/Inhu di wakili oleh Pasi Intel Kodim 0302/Inhu Letda Kav S. Silaban,Kajari Inhu di wakili oleh M. Fadil Abdilah S.H Jaksa Fuksional, Anggota DPRD Inhu Martimbang simbolon,Ketua Pwi Riau H. Raja Isyam Azwar,Kadis PMPTSP Kab. Inhu Endang Mulyawan, S.Hut, M.Si,Kadis Capil di wakili oleh Ripkas Rachayufie Todima, S.STP, M.Si Sekretaris Disdukcapil Kab. Inhu,Kaban Kesbangpol Kab. Inhu diwakili oleh Sukarman Satf analisis Organisasi Kemasyarakatan, Mulya Santoni kominioner divisi perencanaan data dan informasi KPU Inhu, Karutan kelas II b di wkaili oleh Kasat Pengamanan Wan Rezwanda.
Para Kepala OPD dilingkungan Pemda Kab. Inhu, Kasi SDM Keperawatan RSUD Indrasari Said Nasroni,Para Kapolsek Jajaran Polres Inhu/ atau yang mewakili,Para Camat se Kab. Inhu / atau yang mewakili, Kepala Balai TNBT  di wakili oleh Nori Hariyen 
Ketua Umum DPH LAMR Kab. Inhu Datuk Seri Ali Fahmi Aziz beserta Pengurus sayab juang Tameng adat LAMR Inhu, Ketua PWI Inhu Kasmedi
Ketua PP Inhu Tofik Hidayat, Para pengurus PWI Provinsi Riau,Para Pengurus PWU kab. Inhu, Pengurus Pondok Yatim dan dhuafa as-syamsiah kota lama serta Undangan lainya.

Mengawali acara tersebut dalam Sambutan Ketua PWI Provinsi Riau (H.Raja Isyam Azwar) saat itu mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hulu ( Sdr. Kasmedi) yang baru di lantik, semoga beliau amanah dalam mengemban tugasnya di PWI Kabupaten Indragiri Hulu ini serta dapat mewujudkan pers profesional dan bermartabat"katanya.

Selanjutnya Agar dapat bermitra dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dalam membangun daerah melalui kritikan yang sifatnya membangun serta positif, PWI Inhu yang baru bisa mensupport program Pemerintah Daerah Kabupaten yang berjuluk Inhu Negeri Kota Bersejarah.

Sementara sambutan Bupati Inhu Yang di Wakili Oleh (Paino, SP Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Inhu) menyampaikan Pwi Kabupaten Indragiri Hulu Merupakan Salah Satu Pilar Penting Dalam Pembangunan Di Daerah Kita Ini.

Dan peran Serta PWI Sangat Dibutuhkan Dalam Memberikan Informasi Yang Akurat Dan Objektif Kepada Masyarakat, Oleh Karena Itu, harus Mampu Menunjukkan Kinerja Serta Kekompakan Dalam Menjalankan Program- Program Organisasi Dan Bersama Pemerintah Menjadi Mitra Dalam Membangun Kabupaten Indragiri Hulu.

Pers Sebagai Salah Satu Pilar Demokrasi Telah Menjelma Menjadi Kekuatan Baru Di Tengah Masyarakat. Bahkan Negara Telah Menjamin Kemerdekaan Pers Melalui Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers Dan Undang- Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Pers yang Bebas Dan Bertanggungjawab.

Tetap harus Mengacu pada kode Etik Wartawan Indonesia Karena Itu, Peranan Organisasi Wartawan, Dalam Hal Ini Pwi Untuk Menjalankan aturan aturan sangat penting.

"Selain itu juga Organisasi Wartawan Juga Untuk Menciptakan Wartawan Profesional yang memiliki Kompetensi Mumpuni, Sehingga Pers Bebas dan bertanggung jawab dan mampu Memberikan manfaat khususnya Kabupaten Indragiri Hulu.

- Melalui Kesempatan Ini, Saya Juga Ingin Menyampaikan Terima Kasih Yang Sebesar- Besarnya Kepada Para Insan Pers, Yang Selama Ini Telah Secara Turut Konsisten Mewartakan Kerja-kerja Pemerintah, Memberikan Dukungan, Kritikan Maupun Masukan.

"Tentunya, Peran Serta Rekan-rekan Pers Dalam Memberikan Informasi Kepada Publik Sangat Membantu Kami Dalam Menjalankan Berbagai Program Pembangunan khususnya di Inhu" Ungkapnya.

Mengakhiri sambutan yang Paino juga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dengan Pelantikan Ini menjadi tahapan baru untuk meningkatkan kinerja secara Profesionalisme"tutupnya.(Pr4as.sl)