DLHK Propinsi Riau Tinjau Langsung Ke Lokasi Kebakaran Lakukan Pemadaman Dan Pendinginan

Suaralira.com, Rengat - Mengepulnya dan tingginya titik asap dilokasi Kebakaran hutan dan lahan di Desa Sei Guntung Tengah, DLHK Propinsi ikut berpartisipasi dalam pemadaman/Pendinginan dilokasi Kebakaran Hutan dan Lahan ( Kamis 25/7/24 )

Hari ini merupakan hari kedua anggota DLHK Propinsi turut serta melakukan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Sei Guntung Tengah.

Anggota DLHK yang Turun kelapangan dipimpin oleh  Zulfikar selaku Penyuluh Lingkungan Hidup ahli madya beserta dua orang anggota
Dalam hal ini DLHK mengajak turut serta Anggota MPA dari Desa Kampung Pulau untuk bersama sama bergabung dengan Tim KPBD, Manggala Agni, TNI, Polri dan  Satpol PP.

Zulfikar  Selaku penyuluh Lingkungan hidup yang memimpin Anggota DLHK mengatakan kepada Suaralira.com, " Bahwa dengan adanya kebakaran hutan dan lahan seperti ini, sangat banyak merugikan.

Secara materil maupun kesehatan masyarakat. Biaya yang dikeluarkan pemerintah dalam penanggulangan kebakaran sangat banyak, dan dampak kesehatan juga sangat terpengaruh, karena udara yang kita hirup sudah bercampur asap.

"Untuk  itu kami dari DLHK sangat berharap kepada instansi terkait, jangan bosan dan selalu tetap semangat dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar ," Ungkapnya.

Sementara Babinsa Desa Kampung Pulau Pelda M. Pohan selaku Ketua MPA Desa Kampung Pulau menyampaikan Rasa Terima Kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran DLHK dari Propinsi yang membawa dan memberi semangat kepada anggota MPA Desa Kampung Pulau dalam Penanggulangan Karhutla.

"Dirinya berharap kedepannya, dengan bimbingan dan Motivasi yang diberikan DLHK, MPA Desa Kampung Pulau akan bertambah maju, bukan hanya ikut serta dalam penanggulangan, tetapi turut serta Aktif dalam pencegahan.

"Sehingga meminimalkan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan," tutupnya.(Pr4as.sl)