Terealisasi Pengaspalan Jalan Desan Sungai Langsat Menuju Desa Sako

Kuansing, Suaralira.com - Komitmen Bupati  Suhardiman Amby pada Pertengahan September 2024  terkait Pelaksanaan Aspal Jalan Sako - Sungai Langsat Pangean di Realisasikan. Pembangunan jalan Desa Sako menuju Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean segera dibangun sepanjang lebih kurang 6 Km.
 
Menurut Deswantoni Program Inpres tahun 2024 Kabupaten Kuantan Singingi masuk tahap II, memang dulu (tahun 2023, red) Kuansing masuk tahap I pelaksanaannya.
 
Untuk diketahui Ruas jalan yang akan di bangun dengan Program Inpres tersebut adalah Sako-SKP II, Panjang jalan lebih kurang 35 Km, namun dari volume tersebut sudah ada yang di aspal dengan dana APBD Kuansing yakni di Posisi Desa Suka Raja, Kecamatan Logas Tanah Darat. Tahun 2024 direncanakan volumenya 6 Km, tentu dengan kondisi ini ruas jalan Sako-Sungai Langsat saja belum tercaver secara keseluruhan.
 
Deswanto Sekretaris PUPR mengatakan, Bupati Kuansing Suhardiman Amby konsisten tetap merealisasikan pembanguan yang sudah dianggarkan.
 
Sementara diketahui sebelumnya, ruas jalan Sako -Sungai Langsat ini tepatnya pada tanggal 22 Februari 2024, Core Team P2JN Provinsi Riau Kementerian PUPR sudah turun ke titik rencana pengaspalan tersebut untuk melakukan pengecekan dan pengukuran. Kehadirannya didampingi oleh Kadis PUPR yang diwakili Sekretaris PUPR Deswantoni dan Kabid Bina Marga PUPR Kuansing, Faisal Dinas PUPR.
 
(Ind/sl)