Rahman Hadi Resmi Dilantik Mendagri Jadi Pj Gubernur Riau Gantikan SF Hariyanto

Suaralira.com, Pekanbaru -- Dr Drs Rahman Hadi yang memiliki karier panjang sebagai birokrat. Mengawali karir di TNI AD dengan latar belakang ilmu pemerintahan saat rezim Orde Baru hingga menjadi Sekjen DPD RI, saat ini resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), Kamis (15/8/2024).
 
Pelantikan dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas nama Presiden Joko Widodo bertempat di gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. 
 
Pada pelantikan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut, juga dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kemendagri. Kemudian juga Forkopimda Riau, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kingkungan Pemerintah Provinsi Riau serta keluarga pejabat yang dilantik.
 
Pelantikan di awali pembacaan Keputusan Presiden (Kepres). Setelah pembacaan SK, baru dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang langsung dipimpin oleh Mendagri Tito Karnivan. Mendagri Tito juga langsung membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Rahman Hadi.
 
Usai prosesi pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan, Rahman Hadi kemudian menandatangani berita acara pelantikan. Dilanjutkan oleh Mendagri Tito dan selanjutnya dilakukan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan SK Pj Gubri.
 
Setelah prosesi pelantikan Pj Gubri selesai, dilanjutkan dengan pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Riau Zuliana Rahman Hadi oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian.
 
Dikutip dari Riaupos.co, Dalam arahannya, Mendagri Tito berpesan kepada Pj Gubri agar setelah dilantik bekerja dengan maksimal melayani masyarakat. Kemudian juga menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Riau agar berjalan aman dan lancar.
 
“Saya berharap, kepercayaan ataupun amanah yang diberikan ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sukseskan pelaksanaan Pilkada di Riau agar berjalan aman dan lancar,” kata Mendagri. (Zha/sl)