Sanksi Pidana Akan Dijatuhkan Bagi Lakukan Pembakaran Kata Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Dalam Sosialisasi Karhutla.

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Edi Putra dan Personel Koramil 01/Rengat konsisten melaksanakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Desa Redang Kecamatan Rengat Barat. 
 
Pelaksanaan Sosialisasi bahaya karlahut termasuk terhadap sanksi pidana terhadap pihak yang melakukan pembakaran hutan dan lahan. Jumat ( 30/08/2024 ).
 
Babinsa bersinergi memberikan Sosialisasi kepada para Perangkat desa,Kadus dan Rt di Desa Redang Kec. Rengat Barat Menghimbau kepada para warga jangan membakar hutan dan lahan karena ada sanksi pidananya serta mengajak para warga desa untuk menjaga hutan dan lahan di desa dari kebakaran dan pembakaran.
 
Babinsa mengharapkan dengan kegiatan ini menjadikan edukasi kepada masyarakat bahwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sebenarnya dapat dicegah jika semua komponen dan elemen masyarakat dapat bersama sama mensosialisasikan pencegahan karhutla.(Pr4as.sl) 
 
 
Babinsa Datangi Sekolah Tinjau Situasi dan Bersilatuhrahmi. 
 
Suaralira.com, Rengat - Pererat Silaturahmi,  Untuk mempererat hubungan silaturahmi, Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Yultiwarman  memanfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan kegiatan anjang sana dan silaturahmi ke sekolah-sekolah binaannya. 
 
Tepatnya berada di Desa Kuala Cenaku Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu, Jum"at. (30.08.2024)
 
Kepada suaralira.com, Peltu Yultiwarman mengatakan, dengan melaksanakan kegiatan anjang sana dan silaturahmi ke sekolah-sekolah ini, harapannya dapat mempererat hubungan kekeluargaan sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekolah binaan."ucapnya.
 
"Selain melakukan kegiatan anjang sana dan silaturahmi,dirinya juga ingin memastikan bahwa sekolah binaan selalu dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali," katanya lagi. 
 
Sementara, Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdani Boy Sitepu menegaskan bahwa kegiatan anjang sana dan silaturahmi seperti inilah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, sehingga nantinya dapat meningkatkan kebersamaan dengan sekolah binaan. 
 
Dengan terjalinnya silaturahmi yang harmonis, tambahnya, maka akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, serta hal ini dapat membuat kepercayaan para guru-guru kepada Babinsa semakin meningkat"ujarnya
 
"Semoga kegiatan anjang sana dan silaturahmi yang baik dengan sekolah dapat mendukung kelancaran dalam melaksanakan tugas Babinsa sehari hari di lapangan," tegasnya(Pr4a.sl)