Bersama Tomas Dan Pemuda Babinsa Jalankan Komsos Terkait Pilkada

Suaralia.com, Rengat - Untuk  meningkatkan silaturrahmi Babinsa melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat dan didampingi oleh berapa Kadus. Kegiatan ini dilaksanakan  untuk meningkatkan tali Silaturrahmi dengan tokoh masyarakat.
 
Seperti Jainani, tokoh pemuda  bapak Edi dan dari desa hadir PJ. Kades beserta para Kasi dan Kaur Umum. Kegiatan ini bertujuan untuk saling mengingatkan antara Babinsa, Perangkat Desa, tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat tentang kegiatan Pilkada yang tak lama lagi, dan juga membahas kejadian-kejadian yang dialami oleh desa beberapa bulan belakang ini.
 
Terutama tentang netralitas baik Babinsa maupun para Perangkap Desa agar kejadian terdahulu tidak terjadi lagi tahun ini,walau Babinsa bersilaturrahmi ini dilaksanakan di teras depan kantor desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu. Rabu, 04-09-2024.
 
"Serta untuk memberikan masukkan dan menerima masukkan dari tokoh masyarakat, Pemuda tentang hal-hal yang terjadi di desa, pada saat ini kita telah memasuki tahapan Pilkada serentak 2024 yaitu pendaftaran Calon dan diharapkan kita selalu menjaga kekompakan antar warga, jangan ribut karena perbedaan pilihan.  
 
Memang secara umum desa Talang Jerinjing dalam kondisi aman dan baik, dalam rentang waktu berapa bulan ini tidak terjadi hal-hal yang membuat keributan. 
 
Karena Babinsa berprinsip lebih baik kita menjaga dari kita menyelesaikan masalah, bukan kita takut untuk menyelesaikan masalah, dengan adanya masalah menguras tenaga, pikiran, harta dan nyawa. 
 
"Kita tidak menginginkan hal seperti itu. Mari kita saling memberikan informasi baik dari masyarakat, Toga, Pemuda, Tomas, Toda maupun dari pemerintah Desa mulai dari RT sampai ke Kades" Terangnya. 
 
Dengan kegiatan Silaturrahmi ini bisa kita tingkatkan kesemua golongan yang ada di desa Talang Jerinjing dan semua masalah bisa kita hadapi bersama-sama. 
 
Sementara Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB. Sitepu menyampaikan bahwa kegiatan Silaturrahmi dan Komsos harus ditingkatkan oleh setiap Babinsa, karena kegiatan ini sangat penting bagi para Babinsa biar cepat mendapatkan informasi apa yang terjadi di desa binaannya masing-masing" Ujarnya. 
 
Karena itu kata Danramil pihaknya selalu memberikan perhatian khusus tentang Komsos atau Silaturrahmi ini kepada babinsa, apalagi jika Babinsa tidak menetap di desa binaannya tentu diperlukan laporan dari warga bila terjadi sesuatu di desa binaanya.
 
Tentunya dalam Melaksanakan pembinaan teritorial perlu menjaga hubungan yang baik dan jangan sampai melukai hati masyarakat. Selalu memberikan contoh yang baik dan memberikan bantuan yang diperlukan oleh masyarakat." Tambah Danramil.(Pr4as.sl)