Himbau Pilkada Damai Di UPT Samsat Dan di Dealer, ini Penjelasan Misran

Suaralira.com, Inhu - Tidak hanya himbauan diluar kantor atau masyarakat umum akan tetapi juga berlaku diruang tunggu wajib pajak Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pematang Reba agak berbeda dari biasanya, Sabtu (7/9/2024). 
 
Menjelang pilkada sejumlah poster itu diperagakan langsung oleh personel Polres Indragiri Hulu (Inhu) dari Satuan Lalulintas sehingga terbaca bagi warga yang datang untuk membayarkan pajak kendaraan yang. 
 
"Ini cara Polres Inhu melalui Satuan Lalulintas melakukan Pilkada damai kepada masyarakat," ujar Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar SIK MSI melalui Kasubsi Penmas, Aiptu Misran, Sabtu (7/9/2024).
 
Dijelaskan Misran,bahwa peragaan poster imbauan Pemilu damai yang dilakukan Satuan Lalulintas Polres Inhu tidak saja di Kantor Samsat. Kegiatan yang sama juga telah dilakukan personel Satuan Lalulintas di ruang tunggu Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).
 
Tidak hanya poster yangbterpampang di UPT akan tetapi juga Ada terlihat disejumlah dealer kendaraan bermotor. 
 
Kegiatan tersebut juga "Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman SH juga melakukan imbauan Pemilu damai kepada komunitas kendaraan roda empat,"tambahnya.
 
" Kegiatan himbauan Pemilu damai sambung Misran, mendapat respon dari warga yang ada. Karena imbauan itu, sifatnya menyejukkan hingga mengedepankan persatuan dan kesatuan."ujarnya
 
Selain itu, ketika sejumlah personel meragakan poster, diawali dengan penjelasan oleh Kanit Regident, Ipda Rahmat hidayat SH kepada warga yang datang ke Kantor Samsat.
 
Dengan harapan "Semoga upaya yang kami lakukan dapat mewujudkan Pemilu damai di Kabupaten Inhu," Tutup Misran.(Pts.sl)