Babinsa Koramil 01/Rengat melaksanakan Anjang sana ke Rutan Kelas II B Di Wilayah Binaannya.

Suaralira.com,  Rengat Barat - Babinsa Koramil 01/Rengat Serka Surwaidi melaksanakan Silaturahmi Dengan Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Rengat, ini merupakan Upaya menjalin dan meningkatkan silaturahmi Babinsa Koramil 01/Rengat dengan petugas Tahanan kelas IIB Rengat yang terletak di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat,  1/10/2024.
 
Disana Babinsa tampak berbincang dengan petugas pengamanan Rutan bersama Babinsa Serka Surwaidi saat anjangsana ini agar meningkatkan hubungan antara TNI dengan Instansi pemerintah yg lain dan memantau situasi keamanan didalam Rutan.
 
Dikatakanya dengan kegiatan tersebut hubungan antara TNI dengan Instansi pemerintahan khususnya Rutan Kelas IIB Rengat semakin solid dan kompak dan para warga binaan Rutan kelas II Rengat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama menjadi warga binaan Rutan.
 
Kunjungannya, Serka Surwaidi disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIB Rengat Ridar Firdaus Ginnting bersama kepala satuan pengamanan Wan ristandi (Badai) Dalam pertemuan tersebut, Serka Surwaidi menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mempererat hubungan kerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat binaan Lapas. 
 
Karena pentingnya sinergitas dan kerja sama yang baik antara kedua instansi. 
 
Kunjungan yang sekaligus lakukan komsos seperti ini juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini. 
 
"Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik.
 
Sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Rengat Ridar Firdaus Ginting, sangat mengapresiasi kunjungan dari Babinsa Koramil 01/Rengat,
Berharap agar Kunjungan tersebut dapat meningkatkan sinergitas dan kerja sama antara instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khusus ketertiban warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Rengat,"ujarnya.(Pr4as.sl)