Tunjukkan Jalinan Kebersamaan Pada Warganya ,Babinsa Bantu Membuat Batako

Suaralira.com, Rengat - Kehadiran Babinsa Koramil 01/Rengat  Kodim 0302/Indragiri hulu Serka  Rahmansyah membantu warga membuat Batu Bata (Batako) untuk Pembangunan Rumah milik Bapak Halim.

Bertempat di Desa, Alang kepayang kecamatan rengat barat Kabupaten  Indragiri hulu , Sabtu (05/10/24)

Kehadiran Babinsa saat itu Serka Rahmansyah menyampaikan,” Pembuatan batako itu diperuntukkan untuk pembuatan rumah dan lainya, ini juga merupakan sarana mempererat hubungan tali silaturahmi TNI dengan masyarakat di Desa binaan.

“Kegiatan dalam membantu pembuatan batako sekaligus komsos bersama warga binaan,  untuk meningkatkan hubungan Babinsa dengan masyarakat di wilayah teritorial Koramil 01rengat.

Supaya tetap terjalin hubungan harmonis serta menjaga situasi dan kondisi di wilayah desa binaan agar tetap terjaga aman dan kondusif.
seperti yang sudah berjalan selama ini,” ujar Babinsa.

Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di setiap wilayah binaan, merupakan upaya yang dilakukan guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Dengan mau tahu dan ikut membantu semua kegiatan warga, tentunya ini bisa menambah ilmu dan pengalaman kami dengan harapan apa yang dilakukan  terhadap warga di wilayah ini bisa membantu dan mengatasi segala keluhan serta kesulitan yang dihadapi warga binaan,” ungkap Babinsa.

Dengan Kebersamaan antara Babinsa dengan warga dalam setiap kegiatan sangat penting dalam pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"Hal tersebut harus di pupuk dan ditingkatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak terkecuali di wilayah Teritorial Koramil 01/Rengat' pungkas Babinsa.(Pr4as.sl)