Mabes Polri Tes Urine Anggota Polda Riau

PEKANBARU, SUARALIRA.com - Tim Mabes Polri menggelar tes urine secara mendadak untuk personil di Polda Riau. Dari hasil tes, tiga personil terindikasi menkonsumsi narkoba.
 
Tim  yang melakukan tes urine berasal dari Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri. Kegiatan tes urin ini diberlakukan dari brigadir hingga pangkat perwira.
 
Kegiatan tes urine untuk 'bersih bersih' anggota dari narkoba digelar di Kantor Polda Riau jalan Jendral Sudirman Pekanbaru pada Selasa (11/10/2016). Sekitar 2000 personil Polda mengikuti tes urine.
 
"Dari hasil tes urine ini tiga anggota terindikasi menkonsumsi narkoba," ucap Kepala Bagian Penegakan, Penertiban dan Disiplin Provost Divpropam Mabes Polri, Kombes Suherman.
 
Dia menegaskan tes urin tersebut merupakan implementasi dari Commander Wish Kapolri. Dimana Kapolri Tito Karnavian meminta semua anggota polisi terbebas dari narkoba.
 
Suherman menjelaskan, selain di Polda Riau, tes urine juga dilakukan di Polda Kalimantan Tengah. "Kita juga akan melakukan tes urine secara acak polres polres di Riau," tegasnya. (sn/sl)