Pantau Perkembangan PMK Kepada Hewan Ternak Babinsa Sambangi Kandang Sapi Milik Wahyu.

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/rengat, Serda Hasanudin,jajaran Kodim 0302/Inhu,melaksanakan kunjungan dan pemantauan perkembangan PMK peternak sapi dan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Wahyu (46 tahun),sebagai warga Peternak Sapi di Desa Tambak kecamatan Kuala Cenaku,kabupaten Indragiri Riau Senin (07-10-2024)

Didesa ini memang banyak Peternak sapi dan ternak banyak dibudidayakan oleh para peternak tersebut, larena dapat sebagai sumber pendapatan,membuka kesempatan kerja dan sumber protein hewani.

Kunjungan kali ini untuk memantau dan pendampingan bersama warga binaan yang mempunyai ternak sapi, Serda Hasanudin mengatakan bahwa pendampingan ini bermaksud agar peternak sapi bertambah semangat dalam membiakkan ternak sapinya.

Babinsa juga mengingatkan kepada peternak sapi agar dapat selalu menjaga kebersihan disekitar lingkungan dan harus selalu di asapi dengan api dikarenakan kandang ternak tersebut supaya selalu terjaga kesehatan nya.

Karena kandang sapi dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga,sehingga setiap hari harus selalu dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar kandang ternak sapi tersebut "pesan Babinsa.

Sementara Wahyu warga Peternak Sapi di Desa Tambak yang di kunjungi Babinsa, mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa sudah mengecek ternak sapi kami ini dan alhamdulilah saat ini masih aman dari PMK.

Babinsa juga berpesan agar jaga kesehatan sapi agar terhindar dari PMK, dan berikanlah makananya secara tradisional diberi rumput  rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun di sekitar desa "ungkap Wahyu.(Pr4as.sl