Dandim 0302/Inhu Diwakili Kasdim Dampingi Dir.Buah dan Florikultura Prov. Riau Lakukan Life Streaming OPLAH

Suaralira.com, Inhu - Lakukan Life Streaming Optimasi Lahan (OPLA)  Dari Direktur Buah dan Florikultura Prov.RIAU  di Desa Kelayang Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu tanggal 09 Oktober 2024 Pukul 09.30 Wib Bertempat di Desa Kelayang Kec. Rakit Kulim Kab.Inhu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Liferdi Luman, S.P.,M.si. ( Direktur Buah dan Florikultura/ PJ. PAT  Prov. Riau, Dandim 0302/Inhu diwakili Mayor Inf Kabul ( Kasdim 0302/Inhu mewakili Dandim 0302/Inhu ), Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan ( Danramil 04/ PP ), Lettu Inf Musdaliansyah ( Pasiter Kodim 0302/ Inhu ), Dr. Shanora Yuliasari, S.TP.,M.P Dedi Dianto, SP ( Kadis Pertanian dan Perikanan Kab. Inhu), Saeful,SP ( Kabid TPH Kab.Inhu ), Monalisa,SP ( BP3 Kec. Rakit Kulim ), Zulhanipah,SP ( Ketua PPL Kec. Rakit Kulim ),  Antesa ( Sekdes Desa Kelayang ),  Muktar,SP ( Ketua PPL Desa Lubuk Sitarak), Seluruh Ketua Kelompok Tani Desa Kelayang )

Dalam penyampaian dari BP3 Kec. Rakit Kulim mengucapkan selamat datang kepada rombongan Direktur Buah dan Florikultura Prov.Riau yang hadir secara langsung.

Serta atas dukungan dari pemerintah yang turun langsung untuk mendukung kegiatan percepatan Optimasi Lahan ( OPLAH ) di Desa Kelayang Kec. Rakit Kulim l.

Kedepanya pihaknya akan mendukung program Optimasi Lahan di Desa Kelayang Kec. Rakit Kulim

Sementara Dir.Buah dan Florikultura Prov. Riau dalam sambutanya menyampaikan sangat mengapresiasi atas pencapaian Optimasi Lahan ( OPLAH ).

Perlu diketahui bahwa program oplah ini adalah untuk mengantisipasi darurat gagal panen,dan sekarang melalui program pemerintah pusat sudah kita upayakan untuk mencegah darurat gagal panen.

Dengan harapan kedepannya bahwa melalui Optimasi Lahan (OPLAH) para petani dapat lebih sejahtera lagi dan hasil yang maksimal serta dapat mencukupi pangan khususnya untuk Kab.Inhu."ujarnya.

Kabid TPH Kab. Inhu Syaeful, SP dalam sambutanya juga mengatakan bahwa kami bangga kepada para kelompok tani yang dimana seluruh dukungan bantuan dari pemerintah pusat betul-betul digunakan secara maksimal untuk pengolahan Optimasi Lahan ( OPLAH ).

Bantuan berupa bibit,serta pupuk dan pestisida yang turun ke petani digunakan secara maksimal dan harapan kedepannya melalui prasarana yg didukung pemerintah akan menghasilkan hasil yang maksimal."tutur Kabid.

Diwaktu yang sama kelompok juga menyampaikan ucapan Terima kasih kepada pemerintah yang mendukung secara penuh untuk Optimasi Lahan yang dimana atas dukungan tersebut.

Pihak kami para petani dapat secara optimal dalam bertani dengan kedepannya untuk pemerintah agar mendukung terus program Optimasi Lahan ini secara maksimal"ungkap kelompok tani(Pras.sl)