Hari Libur Babinsa Koramil 01/Rengat Tetap Lakukan Komsos Ini Penjelasan Babinsa Pekan Heran.

Suaralira.com, Rengat - Tidak mengenal waktu tetap jalankan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat ataupun para tokoh yang ada di desa binaan.
 
Hal itulah yang rutin dilakukan oleh Peltu Herman Waluyo anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Pekan Heran. 
 
Dengan melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat, bertempat di Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu Riau, Minggu (13/10/24).
 
Seperti diketahui bersama, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.
 
Dalam hal tersebut, Babinsa Pekan Heran Peltu Herman Waluyo menjelaskan, Kegiatan komsos yang dilakukan bersama tokoh masyarakat itu.
 
"Bertujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.
 
Kepada suaralira.com saat ditemui disela sela komsosnua Peltu Herman mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.
 
Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.
 
Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.(Pr4as.sl)