Sinergritas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Pendataan Warga Bersama Perangkat Desa

Suaralira.com, Rengat - Terus memantau diwilayah binaan serta Untuk mengetahui Kondisi sosial masyarakat di wilayahnya, Babinsa Koramil 01/Rengat, Peltu Herman Waluyo bersama Bhabinkamtibmas Aipda Arif Sanjaya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos).
 
Melaksanakan komsos dengan perangkat Desa Pekan heran, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu. Selasa (22/10/24)
 
“Guna mengetahui keadaan kondisi sosial masyarakat di desa, kegiatan Komsos merupakan cara yang tepat dan praktis untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” ungkap Peltu Herman.
 
Dikatakan, Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. 
 
Karena dengan melaksanakan kegiatan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui keadaan yang baik di wilayahnya.
 
Saat itu, Babinsa melaksanakan Komsos pendataan mulai dari Geografi, Demografi dan kondisi sosial masyarakat desa yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. Dengan demikian perkembangan situasi wilayah binaan dapat tercakup.
 
“Melakukan pendataan ini akan diketahui mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan dan dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” tandasnya.
 
Selanjutnya,  dengan rutin dan selalu aktifnya Babinsa melaksanakan Komsos, akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat.
 
Secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan wujud nyata pelaksanaan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Babinsa(Pr4as.sl)