Gempa Taiwan, Korban Tewas Terus Bertambah

Suaralira – Dengan robohnya apartemen 16 lantai di Tainan saat gempa bumi 6,4 SR melanda sisi selatan Taiwan tersebut, pihak Otoritas Taiwan akan melakukan penyelidikan atas robohnya apartemen. Hingga kini, jumlah korban tewas terus bertambah menjadi 7 orang.


Empat gedung yang ada di kompleks apartemen bernama Weiguan Jinlong roboh saat gempa 6,4 SR melanda pada Sabtu (06/02/2016) pagi hari setempat. Dilaporkan terdapat sekitar 100 unit apartemen dengan sekitar 256 penghuni yang terdaftar resmi di kompleks tersebut.


Seperti dilaporkan media setempat, Focus Taiwan News Channel, Sabtu (06/02/2016), jumlah korban tewas terus bertambah dan hingga kini menjadi 7 orang. Hal ini setelah jasad seorang wanita berusia 40-an tahun ditemukan dari reruntuhan apartemen yang sama.

 

Jasad satu korban tewas lainnya, yang menurut Badan Pemadam Kebakaran Nasional, seorang pria berusia 40 tahun dievakuasi dari gedung yang roboh sebagian di distrik Gueiren, Tainan.

 

Dengan demikian sejauh ini, lima korban tewas berasal dari gedung apartemen Weiguan Jinlong di Distrik Yungkang, termasuk seorang bayi perempuan yang masih berusia 10 hari. Sedangkan satu korban tewas lagi merupakan seorang wanita berusia 56 tahun yang tertimpa menara air di distrik Gueiren ketika gempa terjadi.


Menteri Dalam Negeri Taiwan Chen Wei-zen menyatakan, penyelidikan akan segera diluncurkan untuk mencari pihak yang bertanggung jawab atas robohnya empat gedung di kompleks apartemen Weiguan Jinlong tersebut. (dt/sl)