Politisi Dukung Award Bagi Wanita Berprestasi

JAKARTA (suaralira.com) - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Perempuan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) melakukan audiensi dengan anggota DPR Linda Megawati di ruang rapat Fraksi Partai Demokrat DPR RI. Silaturrahmi menyampaikan keadaan dan situasi yg terjadi saat ini terhadap perempuan dan anak indonesia.

 

Untuk itu, Linda Megawati menyatakan siap bersama-sama dengan Perempuan LIRA berbuat untuk perempuan dan anak Indonesia dalam berbagai aspek. Linda Megawati sangat konsisten dan fokus juga terhadap apa yang saat ini terjadi terhadap perempuan serta anak di Indonesia, kata Ketua Perempuan LIRA Indonesia Vera Tobing yang didampingi Sekjen Rezka Okto serta jajaran DPP Perempuan LIRA, Jum'at (11/03/2016) di Jakarta.

 

Dikatakan Vera Tobing, kekerasan kepada anak dan kasus philodelfia terhadap anak yang meningkat menjadi fokus anggota DPR dari Komisi VIII Linda Megawati juga saat ini. Selain itu juga terkait narkoba, baik terhadap pemakai atau korban narkoba di kalangan anak-anak serta perempuan sebagai kurir narkoba. Maka beliau berkeinginan membuat gerakan bersama teman-teman dari Perempuan LIRA untuk memeranginya keadaan tersebut.

 

Dalam silaturahmi itu Perempuan LIRA dengan Linda Megawati, disampaikan Linda akan tetap bergandeng tangan dengan Perempuan LIRA dalam mengawal segala bentuk kerja nyata di tengah masyarakat. Baik itu kegiatan berhubungan dengan bidangnya secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kegiatan sosial, serta lainnya seperti mengawal kebijakan pemerintah, kata Vera menerangkan pernyataan Linda.

 

Pada kesempatan yang diselimuti dengan suasana kekeluargaan tersebut, Perempuan LIRA dalam diskusinya juga menyampaikan dan meminta dari wakil rakyat dapil Jawa Barat ini, utk memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Pedang Keadilan Award 2016 yang akan dilaksanakan oleh Perempuan LIRA dalam rangka hari Kartini mendatang.

 

Pedang Keadilan Award 2016 ini merupakan suatu penghargaan tertinggi diberikan Perempuan LIRA kepada Perempuan Indonesia terpilih nantinya. Dimana penilaian dilakukan terhadap ibu-ibu atau perempuan Indonesia yang sudah berbuat nyata dalam berbagai aspek kehidupan.

 

Dan atau berbuat langsung di tengah masyarakat serta dirasakan langsung oleh masyarakat, dimana konsisten dalam memperjuangkan hak untuk mendapatkan keadilan disegala aspek kehidupan tanpa meninggalkan kodrat sebagai seorang Perempuan atau ibu, ujarnya.

 

"kegiatan ini sangat di apresiasi oleh ibu Linda Megawati." Dan perempuan LIRA menyampaikan permohonan kepada Linda Megawati agar tetap konsisten dalam memperjuangkan kaun perempuan dan anak Indonesia, tutur Vera dan mengakhiri pembicaraannya. (***)