Jalur Independen atau Parpol, Heru Serahkan kepada Ahok

JAKARTA, (suaralira.com) -  Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyerahkan sepenuhnya keputusan soal jalur masuk ke Pilkada DKI 2017 kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Tergantung beliau, yang termudah, yang terbaik, buat Pak Gubernur," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (20/6/2016).

Namun, Heru berpendapat ada banyak tahapan yang harus dilewati jika mereka berdua maju lewat jalur perseorangan. Tahapan yang dimaksud adalah tahap verifikasi oleh KPU DKI.

"Ya kan independen masih ada tahapan-tahapan berikutnya. Verifikasi dan segala macam yang perlu masih jadi bahan pertimbangan yang lebih lanjut," ujar Heru.

Ahok dan Heru akan maju lewat jalur independen dalam Pilkada DKI 2017. Pengumpulan data KTP dukungan telah dilakukan oleh relawan mereka, yaitu komunitas Teman Ahok. Minggu kemarin, Teman Ahok sudah berhasil mengumpulkan 1 juta KTP.

Ahok memilih Heru untuk mendampingi dirinya sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilkada DKI 2017 demi membuktikan bahwa tidak semua PNS bermental korup.