Sambut Hari Raya Idul Adha, Semaraknya Pawai Takbir

BENGKALIS (suaralira.com) -  Puluhan Ribu masyarakat Kabupaten Bengkalis tumpah ruah saat menyaksikan Pawai Takbiran sambut Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun 2016 yang dipusatkan di Taman Andam Dewi Air Mancur kota Bengkalis, Minggu, (11/9/16) malam.

Tumpah ruahnya masyarakat Bengkalis yang menyaksikan Pawai Takbiran Idul Adha tersebut bukan dari kalangan umat Muslim saja, melainkan dari Warga Tiong Hua dan Batak.

Seperti yang dilangsir  RiauGreen, Minggu malam, sekira pukul 20.00 Wib disepanjang jalan dan persimpangan Kota Bengkalis telah dipenuhi masyarakat sehingga harus rela berdesakan dijalan.

Saat pawai takbiran itu juga dijaga ketat oleh pihak Kepolisian, satpol pp dan Dinas Perhubungan.

Dalam kemeriahan pawai Takbiran Idul Adha tersebut, Astaka Miniatur yang berbentuk, Manjid, Mushola, Ka'bah, dan beragam miniatur seperti hewan kurban ditarik menggunakan Grobak ada juga yang menggunakan Becak dan mengumandangkan Allah Huakbar Allah Huakbar walillah hilham. Disamping itu, peserta pawai diikuti dari jema'ah Masjid, Mushola serta dari sekolah-sekolah serta kelompok pemuda di setiap desa Pulau Bengkalis.

Sementara, saat pelepasan Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha itu, dilepas oleh Wakil Bupati Bengkalis H. Muhammad, hadir juga Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, perwakilan Kemenag, Plt Sekda H. Arianto juga Ustad Ghufronuddin imam Masjid Istikomah Bengkalis dan Kasdim 0303 Bengkalis.

Sehingga berita ini dirilis, pawai takbiran masih berlangsung.