Ayah Kapolri Tito Karnavian Wafat

Jokowi dan Iriana Melayat ke RSCM

JAKARTA, SUARALIRA.com - Presiden Joko Widodo melayat ayahanda Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Achmad Saleh, yang wafat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Kedatangan Jokowi ke RSCM ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.
 
Jokowi diketahui tiba di RSCM pukul 17.39 WIB, Kamis (27/10/2016). Jokowi dan Iriana langsung menuju lantai 3 RSCM Kencana, tempat Ayahanda Tito, Achmad Saleh disemayamkan. 
 
Kehadiran Jokowi dan Iriana diterima langsung oleh Tito Karnavian beserta keluarga. Hadir pula mendampingi Presiden Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.
 
Jokowi menyampaikan belasungkawa kepada Tito dan keluarga. Setelah itu, Jokowi berbincang sejenak dengan Tito dan keluarga. Jokowi dan Iriana mendoakan agar almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.
 
Tak lama setelah itu, Jokowi dan Iriana meninggalkan lokasi.
 
Ayahanda Tito, Achmad Saleh meninggal dunia di RSCM sekitar pukul 16.18 WIB, pada usia 78 tahun. Achmad Saleh juga dikenal sebagai jurnalis senior di Palembang, Sumatera Selatan. Achmad menjadi jurnalis sejak tahun 1960an sebagai wartawan Radio Republik Indonesia (RRI). Jenazah almarhum rencananya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Sambu (Kapten Rivai) nomor 36, Palembang, malam ini. (dtc/sl