PMII Galang Bantuan Untuk Pengungsi Muslim Rohingya di Pamekasan

PAMEKASAN (suaralira.com) - Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan mengadakan aksi penggalangan dana bagi pengungsi muslim Rohingya. Penggalangan dana yang akan berlangsung seminggu tersebut di lakukan di beberapa titik di kawasan kota Pamekasan.
 
Menurut Ketua PMII cabang Pamekasan Mifftahul Munir mengatakan," Penggalangan dana ini bentuk keprihatinan kita terhadap pengungsi rohingya  yang telah mengalami kekerasan bahkan pemusnahan etnis yang terjadi di negara Myanmar", jelasnya.
 
"Berbicara kekerasan dimanapun dan oleh siapapun tidak bisa di benarkan di muka bumi ini", Tegas Miftahul. Rabu (30/11).
 
"Kami mengajak dan berharap terhadap masyarakat Pamekasan untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini mengalami penderitaan", harapnya.
 
"Bukan karena mereka muslim kita muslim, tetapi kami melihat asas kemanusiaan terhadap muslim rohingya yang teraniaya", pungkasnya yang langsung turun juga ke jalan untuk penggalangan dana tersenut.
 
Sementara itu saat ini muslim Rohingya yang mengalami kekerasan dan pembantaian di negaranya Myanmar banyak mengungsi keberbagai negara-negara tetangga, termasuk ke Indonesia.
 
(alw/sl)