aksi bakar ban bekas di depan Kantor DPRD Riau oleh mahasiswa, Kamis sore

Diwarnai Aksi Bakar Ban Bekas, Hampir Seribuan Mahasiswa Berorasi dan Duduki Kantor DPRD Riau

PEKANBARU (suaralira.com) - Unjuk rasa mahasiswa dalam aksi bela rakyat di Pekanbaru, Riau Kamis (12/1/2017) menjelang sore memanas. Pendemo yang ditaksir berjumlah hampir seribuan orang itu bakar ban di ruas jalan depan Kantor DPRD Riau. Aksi itu bahkan berlanjut sampai ke dalam pekarangan.
 
Massa membakar ban bekas di depan gerbang Kantor DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman. Mahasiswa juga sempat memblokir jalan, sebelum akhirnya diperbolehkan masuk ke dalam pekarangan gedung rakyat ini. Kendaraan pun sempat tersendat.
 
Di dalam, aksi massa dilanjutkan dengan bakar ban dan menyampaikan orasi. Asap hitam terlihat membumbung tinggi. Sementara aparat kepolisian, Satpol PP dan lainnya berjaga-jaga di tangga gedung.
 
Mahasiswa yang ditaksir berjumlah sekitar 700 orang ini juga membawa berbagai spanduk tuntutan, terkait kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro-rakyat. "Reformasi..reformasi..reformasi," teriak lantang mahasiswa.
 
Meski matahari terik, mahasiswa tersebut tetap tak bergeming. Mereka bertahan ditangga gedung sambil menyampaikan orasi secara bergantian. Sampai berita diturunkan, aksi masih berlangsung.
 
Selain itu, pendemo juga mendesak agar Presiden RI, Joko widodo (Jokowi) lepaskan diri dari jabatannya, karena kebijakannya tidak pro rakyat. "Jokowi turun..Jokowi turun..," teriak massa. Gr/sl