Banyak Destinasi Wisata Yang Belum Dimaksimalkan Pemkab Bekasi

BEKASI (suaralira.com) - Kabupaten Bekasi merupakan wilayah yang sangat penting bagi perekonomian nasional. Daerah yang terdapat kawasan Industri Internasional di dalamnya, dan juga merupakan jalur utama dan dapat dibilang akses utama masuk ke wilayah Ibu Kota Negara.

 

Tidak hanya kawasan industri saja yang terkenal di Kabupaten Bekasi, namun daerah ini juga memiliki banyak destinasi wisata. Diantaranya wisata pantai, wisata alam dan tempat-tempat rekreasi yang menarik untuk dikunjungi.

 

"Kabupaten Bekasi adalah salah satu wilayah Kabupaten terluas dan potensial di Indonesia. Sebagai salah satu wilayah penyangga ibukota sudah selayaknya Kabupaten Bekasi bisa disebut sebagai the new megapolitan dengan berbagai macam kawasan industri, dan arus urbanisasi penduduk hingga 3 juta penduduk," kata mantan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Bekasi (FORMASI), Rizki Eza.

 

Ia mengatakan, Kabupaten Bekasi harus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat, salah satunya yaitu tentang pembangunan pariwisata.

 

Menurutnya, pariwisata memang hanya pelengkap dalam pembangunan, namun ini bisa berdampak baik untuk perkembangan pembangunan khususnya ekonomi, sosial dan budaya masyarakat Kabupaten Bekasi. 

 

"Saya melihat program untuk meningkatkan pariwisata hanya masih opini tanpa realisasi. Kabupaten Bekasi kalah saing dengan Karawang. Padahal Kabupaten Bekasi punya Danau, Situ, Mal, Kawasan Industri berskala Internasional dan juga pantai yang indah. Pemeliharaan, strategi pemasaran atau iklan dan kelengkapan fasilitas wisata menjadi masalahnya," bebernya.

 

"Saya menyayangkan dengan penduduk yang berjumlah 3 juta dan mempunyai pariwisata alam maupun buatan, tetapi tidak bisa dimaksimalkan. Seharusnya hal ini bisa menjadi aset Kabupaten Bekasi ke depan, dan menjadi tempat rehat dari kesibukan kota dengan jumlah pekerja yang banyak," sambungnya.

 

(iya/sl)