Personil Polres Rohil dan TNI bekerjasama ciptakan suasana kondusif pada perayaan Natal dan tahun baru

Personil Polres Rohil Bersama TNI Ciptakan Suasana Kondusif Pada Perayaan Natal Dan Tahun Baru 2018

Rohil, suaralira.com - Jajaran personil Polres Rohil bersinergi dengan personil TNI bersama instansi terkait lainnya tetap melaksanakan pengamanan pada perayaan Natal dan tahun baru 2018 di wilayah hukum Polres Rohil, Rabu (27/12/17).

Pengamanan ini dilakukan di Pos Pam maupun di Pos Yan. Walaupun giat puncak Misa perayaan Natal telah terlaksana, namun personil gabungan Polres dan Polsek bersama TNI tetap memantau dan melakukan patroli ke 188 gereja-gereja yang ada di wilayah hukum jajaran Polres Rohil.

Kebersamaan Polri dan TNI serta instansi terkait dapat kita lihat di Pos Yan depan Suzuya Bagan Batu dan Pos Pam Jl. Lintas Riau-Sumut, Rantau Bais Kec. Tanah Putih. Giat ini dilakukan dengan patroli dan pemantauan gereja-gereja yang ada, walaupun kegiatan kebaktian sudah tidak dilaksanakan namun giat ini bertujuan untuk menjamin agar situasi tetap aman dan kondusif.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, melalui Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Antony L.Gaol SH, MH, sebagai Karendal Ops, menjelaskan "Bahwa dilibatkannya TNI dalam giat operasi kemanusiaan ini tidak lain bertujuan memberikan rasa aman dan tentram bagi umat nasrani yang melaksanakan perayaan Natal".

"Selain itu juga untuk menunjukkan kepada warga masyarakat bahwa Polri dan TNI serta instansi terkait bersama-sama dan bersinergi untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Situasi yang aman dan kondusif yang saat ini kita rasakan juga tidak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh adat. Dengan adanya sinergiritas ini segala masalah kamtibmas dapat ditangani bersama dengan demikian situasi hingga pergantian tahun nanti tetap aman dan kondusif" ungkapnya.

 

Editor : Tengku Dedi

Sumber : Humas Polres Rohil (ypc)