Karikatur Calon Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono

Tokoh Muda pendamping Pepen di Pilkada Kota Bekasi 2018

KOTA BEKASI (suaralira.com) - Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kota Bekasi, sebagai salah satu organisasi yang mendukung Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi nomor urut 1, Rahmat Effendi - Tri AdhiantoTjahyono.

Mendukung sosok Tri Adhianto sebagai calon Wakil Wali Kota Bekasi tersebut adalah figur kaum muda yang memiliki jiwa kebangsaan kuat sebagai pendampingnya Rahmat Effendi pada perhelatan PILKADA Kota Bekasi 2018 ini.

"Kami ingin sosok yang muda dan memiliki sikap ketegasan dan punya wawasan dalam membangun Kota Bekasi. Tepatnya kami ingin ada generasi pemimpin muda berikutnya," kata Ketua GPN Kota Bekasi, Leonardo, Jumat (16/3/2018).

Kami menilai, sosok muda sangat kental dengan ide - ide segar, kreatif, bersemangat dan berjiwa nasionalis tinggi. Sifat - sifat yang demikian, diakui Leo akan mampu bersinergi dengan Rahmat Effendi yang dikenal dengan gagasan serta kinerjanya yang bagus.

"Saya pikir Rahmat Effendi punya jiwa muda yang segar, karena itu dipilih Mas Tri Adhianto yang berdarah muda," ujarnya.

Menurut Leo, akan ada berbagai upaya yang dilakukan organisasi kepemudaan GPN Kota Bekasi, untuk memenangkan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto di Pilkada Kota Bekasi 2018 ini.

"Tentunya kami akan mensolidkan organisasi. Memanaskan semua mesin organisasi sampai ketingkat bawah. Inilah upaya kita persiapkan menuju tahun politik ini," paparnya.

Tekad GPN untuk memenangkan Rahmat Effendi dua periode, bukan tanpa alasan. Selama memimpin, Rahmat Effendi dinilai telah berhasil membawa perubahan besar, khususnya untuk Kesehatan melalui Program Kartu Sehat Berbasis NIK dan pemerataan infrastruktur di Kota Bekasi.

Leo menambahkan, Segala hal yang telah diperjuangkan Rahmat Effendi untuk kemajuan Kota Bekasi ini, semata - mata adalah bentuk tanggung jawab dan kecintaan nya terhadap masyarakat Kota Bekasi.

"Kalau ada kekurangan dan kelemahan, saya pikir itu manusiawi, Namun, secara prinsip semua berjalan dengan posisinya. Hingga saat ini Rahmat Effendi, semua dikerjakan apa yang menjadi ide dan gagasan dijalankan," kata Leo.

Terkait isu miring dan berita fitnah yang kerap dibuat pihak lawan politik untuk menjatuhkan citra Rahmat Effendi di masyarakat, Ia mengaku kalau pihaknya akan terus berusaha membentengi hal - hal yang demikian, " tutupnya. 

(ari/sl)