Tim operasional polsek Pujud sedang melakukan operasi K2YD di wilayah hukumnya

Satuan Polsek Pujud Lakukan Patroli Antisipasi Premanisme

Rokan Hilir, suaralira.com - untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang dapat meresahkan masyarakat, Jajaran Polsek Pujud melalui Opsnalnya melakukan penyisiran premanisme di tempat - tempat yang dicurigai. Penyisiran ini dilakukan dalam rangka Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi suaralira.com Jumat 27/4 siang melalui Kapolsek Pujud AKP Rahmad Dahmuri didampingi Kanit Reskrim Bripka Joan Kurniawan menyebutkan, operasi yang digelar pada Kamis tanggal 26 April 2018 sekira pukul 20.30 wib merupakan untuk pengantisipasian gangguan kamtibmas terhadap lingkungan masyarakat.
 
Dijelaskan Joan, dalam kegiatan ini, Opsnal yang dipimpinnya itu melakukan penyisiran di berbagai lokasi yang dikhawatirkan dapat menimbulkan keresahan dan tindak pidana.
 
Penyisiran tersebut diawali di Pos Pemuda Pancasila Danau Napangga Kepenghuluan Tanjung Medan dan Pos Pemuda Pancasila Km. 05 Kepenghuluan Sei Meranti Darusalam. 
 
Tidak hanya di situ, Opsnal juga melakukan penyisiran disepanjang jalan jalan yang rawan akan terjadinya tindak kejahatan.
 
"Sasaran kita adalah minuman keras (Miras), Senjata tajam (Sajam) Premanisme, Narkoba, Curanmor serta makanan dan minuman yang kadaluarsa," ungkap Joan.
 
Dalam operasi ini, Opsnal tidak menemukan Miras, Narkoba, fan sasaran yang dimaksudkan, namun Opsnal tetap memberikan arahan kepada para anggota Pemuda Pancasila untuk tidak melakukan pungutan liar dan pemerasan terhadap para supir truck yang melintasi pos mereka.
 
"Setelah kita periksa dan geledah juga tidak ditemukan senjata tajam dan Narkoba," ungkapnya.
 
Lebih jauh Joan mengungkapkan bahwa dalam operasi kali ini, timnya tidak menemukan hal-hal yang dapat meresahkan dan mengganggu keamaNamun demikian, lanjut Joan, Opsnal Polsek Pujud akan terus meningkatkan patroli pada titik titik rawan demi terciptanya suasana kondusif di wilayah hukum Polsek Pujud dan kita sebagai Polri siap siaga melakukan tugasnya bila ada menemukan ,mendapat impormasi yang diduga bersifat melawan hukum.maupun hal hal yang dianggap meresahkan masyarakat. Ungkap secara tegas.***(AS/RH)